Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Karim Benzema Cedera, Olivier Giroud Siap Jadi Tulang Punggung Prancis

Selasa, 22 November 2022 18:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© footmercato
Dua striker Prancis, Karim Benzema dan Olivier Giroud. Copyright: © footmercato
Dua striker Prancis, Karim Benzema dan Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM Karim Benzema diterpa cedera menjelang dimulainya pertandingan perdana Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, membuat Olivier Giroud siap hajar para lawannya.

Timnas Prancis sebelumnya mendapatkan nerf besar-besaran di Piala Dunia 2022 ini. Padahal, Les Bleus berangkat ke Qatar dengan status juara bertahan edisi sebelumnya.

Ya, beberapa pemain kunci Timnas Prancis satu persatu menghilang karena badai cedera yang menerpa skuad besutan Didier Deschamps.

Kabar buruk pertama yang didapatkan Les Bleus adalah kehilangan Presnel Kimpembe yang mana sang pemain pastinya merupakan pemain vital bagi Timnas Prancis.

Selain itu, Kylian Mbappe cs itu awalnya harus kehilangan Christophe Nkuku setelah dicederai rekan setimnya sendiri, Edouardo Camavinga, saat latihan.

Tak cukup sampai di sana, N’golo Kante dan Paul Pogba juga tidak bisa membela Timnas Prancis sebab keduanya mendapatkan cedera di klub masing-masing.

Kante dan Pogba sendiri merupakan dua figur vital bagi lini tengah Les Bleus yang mana kedua pemain itu begitu berjasa dalam memenangi Piala Dunia 2018 lalu.

Lebih parahnya lagi, Karim Benzema menjadi korban terbaru yang harus menunggu daftar antrian rumah sakit karena cedera.

Meskipun demikian, Olivier Giroud siap menggantikan Karim Benzema dan menjadi tulang punggung Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 kali ini.