In-depth

3 Keputusan yang Sebaiknya Dibuat oleh Cristiano Ronaldo Usai Didepak Manchester United

Rabu, 23 November 2022 15:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Peter Powell
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United usai kontrkanya diputus. Tiga keputusan ini bisa ia pertimbangkan menyangkut kariernya.

Di sela-sela kemeriahan Piala Dunia 2022, publik sepak bola dunia dikejutkan dengan kabar kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Hal itu dikonfirmasi oleh Manchester United langsug melalui laman resmi klub, pada Rabu (23/11/22) dinihari WIB.

"Cristiano Ronaldo secepatnya akan meninggalkan Manchester United setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan bersama," bunyi rilis Manchester United.

"Klub berterima kasih atas kontribusi luar biasa dari Cristiano dalam dua periode berseragam Manchester United di Old Trafford."

Kepergian Ronaldo dari Manchester United sebenarnya sudah tercium sejak musim panas lalu. 

Ia secara terang-terangan ingin hengkang namun diurungkan karena tidak ada klub yang berminat kepadanya. 

Kegagalan itu membuat Ronaldo kerap uring-uringan terhadap timnya, hingga puncaknya ia meluapkan curahan hatinya secara frontal ketika diwawancarai oleh Piers Morgan beberapa waktu lalu.

Bintang asal Portugal itu membongkar borok klub mulai dari manajemen, fasilitas klub, para pemain muda hingga pelatih Erik ten Hag.

Wawancara ini lantas mengguncang sepak bola dunia dan membuat timbulnya pro-kontra terkait Ronaldo. MU dan para pemain kabarnya sudah dibikin kecewa dengan pernyataan tersebut.

Selang sepekan setelahnya, Setan Merah lantas mengumumkan kepergian Ronaldo yang baru kembali ke Old Trafford dua tahun lalu. Pada periode keduanya ini, Ronaldo telah membuat 27 gol dari 54 laga.