Piala Dunia 2022

Deretan Pemain yang Cetak Gol di Empat Edisi Piala Dunia Berbeda, Terbaru Lionel Messi

Rabu, 23 November 2022 17:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Pedro Vilela/Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador. Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah deretan pemain yang berhasil mencetak gol di empat edisi Piala Dunia berbeda, terbaru Lionel Messi masuk ke dalam daftar.

Piala Dunia setidaknya telah menjadi gelaran sepak bola terbesar di dunia saat ini. Kemegahan hingga mental kompetitifnya telah membawa ajang empat tahunan sekali ini ke puncak kejayaannya.

Tak hanya itu, menjadi pertemuan dari pemain-pemain top dunia dari berbagai negara, Piala Dunia tahun setidaknya telah memasuki edisinya yang ke-22 tahun ini.

Telah berusia 92 tahun, turnamen ini juga telah menghasilkan beberapa pencapaian bagi tiap negara kontestan hingga para pemain di dalamnya.

Dari pencapaian yang ditorehkan negara kontestan, negara asal benua Amerika Selatan, Brasil menjadi negara dengan jumlah pemegang gelar Piala Dunia terbanyak, yakni 5 kali.

Brasil berhasil menjuarai gelaran empat tahunan sekali ini saat Piala Dunia 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Di bawah Brasil, Jerman menjadi negara yang membuntuti perolehan gelar tim yang terkenal dengan seragam kuning birunya tersebut.

Raksasa benua Eropa tersebut bersama Italia menjadi negara kedua dengan jumlah gelar terbanuyak Piala Dunia dengan masing-masing 4 kali juara.

Sedangkan dari segi pemain, berbagai pencapaian juga bisa didapat secara individual, seperti pencetak gol terbanyak hingga pemain terbaik turnamen.

Selain itu, pencapaian lain juga dapat ditorehkan oleh para pemain, seperti beberapa pemain yang berhasil mencetak gol di edisi Piala Dunia berbeda. Melansir dari Khelnow, berikut ini setidaknya 5 pemain yang berhasil mencetak gol di empat edisi berbeda Piala Dunia.