Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Sebelum Kalahkan Argentina, Bek Arab Saudi Sempat Bikin Lionel Messi Kena Mental

Rabu, 23 November 2022 16:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Annegret Hilse
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah dari Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Annegret Hilse. Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah dari Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

INDOSPORT.COM – Sebelum mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022, bek Arab Saudi yakni Ali Al-Bulayhi sempat membuat Lionel Messi kena mental.

Seperti diketahui, Argentina harus menelan pil pahit pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 kontra Arab Saudi. Tim Tango kalah dengan skor 2-1.

Menariknya, pertandingan kali ini benar-benar di luar ekspektasi penggemar maupun para pemain. Kendati demikian, kans Argentina untuk lolos fase grup memang masih terbuka lebar.

Dalam pertandingan melawan Arab Saudi, terdapat momen menarik di mana seorang pemain Timnas Arab Saudi terlihat mendatangi Lionel Messi sambil membisikkan sesuatu.

Melansir dari Daily Star, Bek The Green Falcon, Ali Al-Bulayhi, mengonfirmasi kepada seorang jurnalis mengenai apa yang ia katakan kepada La Pulga kala pertandingan berlangsung.

“Kamu tidak akan menang, kamu tidak akan menang,” ucap Ali Al-Bulayhi kepada wartawan.

Sontak saja, perkataan pemain Al-Hilal itu menjadi kenyataan. Timnas Argentina harus mengakui keunggulan Arab Saudi pada pertandingan pertama keduanya di Grup C Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Piala Dunia kali ini kemungkinan besar merupakan panggung terakhir seorang Lionel Messi. Dalam laga ini, La Pulga berhasil mencetak gol melalui kotak penalti pada menit awal.

Meski mendominasi di babak pertama, Argentina tidak mampu memperpanjang keunggulan mereka, bahkan Arab Saudi berhasil merobek pertahanan Tim Tango di babak kedua.

Saat ini, Arab Saudi kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan meraih poin penuh diikuti Polandia, Meksiko, dan Argentina terbenam di dasar.