Bola Internasional

Dibantai Klub Norwegia, Begini Respons Keren Gelandang Timnas Indonesia U-20

Rabu, 23 November 2022 15:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pertandingan dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 kalah telak 0-4 dari Valerenga Fotball U-20 di laga uji coba di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol, Selasa (22/11/22). Ini jadi kekalahan ketiga bagi skuad Garuda Nusantara selama TC di Spanyol.

Laga berjalan alot di babak pertama. Kedua tim kesulitan menembus pertahanan masing-masing, sehingga tidak ada gol yang tercipta sampai turun minum.

Di babak kedua, Valerenga U-20 bermain lebih agresif. Hal itu membuat para pemain Timnas U-20 kehilangan fokus menghadapi tekanan demi tekanan yang dilancarkan tim asal Norwegia tersebut.

Alhasil, Valeranga U-20 pun mampu mencetak empat gol ke gawang Indonesia yang dikawal Erlangga Setyo.

Hasil uji coba semalam membuat gelandang Timnas U-20, Zanadin Fariz kecewa berat. Tapi dia menilai ada pelajaran yang didapat dan itu akan membantu mereka berkembang jadi lebih baik.

"Yang pasti sangat kecewa dan menerima hasil seperti itu. Tapi itu buat pelajaran buat saya dan teman-teman ke depannya supaya lebih baik lagi dan bisa lebih bagus," tuturnya.

Sebelum kalah dari Valeranga U-20, Timnas U-20 telah jalani dua laga uji coba melawan dua negara Eropa. Kedua laga tersebut juga berakhir dengan kekalahan yakni 0-6 dari Prancis U-20 dan 1-2 dari Slovakia U-20.

Setelah laga kontra Valeranga U-20, skuad Garuda Nusantara dijadwalkan jalani pertandingan uji coba lagi lawan klub Spanyol, Malaga U-20.

"Betul, kami (timnas Indonesia U-20) akan melakukan dua kali uji coba lagi dan tanggal 25 akan kembali ke Indonesia," kata asisten pelatih Timnas U-20, Nova Arianto.

TC Timnas U-20 di Spanyol dipersingkat dari jadwal awal 4 Desember 2022 karena pelatih kepala, Shin Tae-yong ingin mempersiapkan tim senior yang akan tampil di Piala AFF 2022. Dua akan memimpin pemusatan latihan tim senior mulai 28 November nanti.