Bola Internasional

Ditengah Polemik dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo Luncurkan NFT Pertamanya

Rabu, 23 November 2022 12:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© REUTERS/Pedro Nunes
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo saat latihan bersama teman setimnya jelang melawan Ghana di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo saat latihan bersama teman setimnya jelang melawan Ghana di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Koleksi NFT pertama Cristiano Ronaldo sudah tersedia di hari Jumat (18/11/22) lalu sebagai bagian dari kemitraan eksklusif multi-tahun dengan Binance, ekosistem blockchain dan penyedia infrastruktur mata uang kripto terkemuka di dunia.

Peluncuran ini didukung oleh kampanye pemasaran global bersama pemain yang baru saja diputus kontraknya oleh klub Manchester United tersebut.

Selain itu, juga bertujuan untuk memperkenalkan Web3 kepada para penggemarnya melalui dunia NFT.

“Kami percaya metaverse dan blockchain adalah masa depan internet,” kata Co-Founder Binance dan Chief Marketing Officer He Yi. 

Pihaknya merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Cristiano untuk membantu lebih banyak orang memahami blockchain dan menunjukkan bagaimana kami membangun infrastruktur Web3 untuk industri olahraga dan hiburan.

"Penting bagi saya untuk menciptakan sesuatu yang berkesan dan unik untuk para penggemar saya karena mereka adalah bagian besar dari kesuksesan saya," ujar Ronaldo. 

"Dengan Binance, saya dapat membuat sesuatu yang tidak hanya menggambarkan semangat permainan tetapi juga memberi penghargaan kepada penggemar atas dukungan mereka selama bertahun-tahun," tambah kapten Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 itu.

Koleksi perdana Cristiano Ronaldo NFT akan dirilis pada 18 November (16.00 WIB) dan menampilkan tujuh patung animasi dengan empat tingkat kelangkaan: Super Super Rare (SSR), Super Rare (SR), Rare (R), dan Normal (N). 

Setiap patung NFT menggambarkan Ronaldo dalam momen ikonik dalam hidupnya, mulai dari tendangan salto legendarisnya hingga masa kecilnya di Portugal.

Pada 18 November, jam 21:00 WIB, 45 NFT CR7 dengan nilai tertinggi (5 SSR dan 40 SR) akan tersedia dalam lelang di pasar Binance NFT.