Piala Dunia 2022

Jelang Duel Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022, Gelandang Man United Jadi Tumbal Lini Serang

Rabu, 23 November 2022 16:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Jelang pertandingan melawan Serbia di Piala Dunia 2022, Brasil dipercaya akan menyerang secara total hingga mengorbankan posisi gelandang Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Jelang pertandingan melawan Serbia di Piala Dunia 2022, Brasil dipercaya akan menyerang secara total hingga mengorbankan posisi gelandang Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan melawan Serbia di Piala Dunia 2022, Brasil dipercaya akan menyerang secara total hingga mengorbankan posisi gelandang Manchester United.

Diketahui bahwa pertandingan antara Brasil vs Serbia di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 baru akan berlangsung pada Jumat (25/11/22) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang akan dimainkan di Stadion Lusail, Qatar mendatang bakal menjadi laga perdana bagi Brasil di Piala Dunia 2022.

Memulai laga pembuka dengan status sebagai juara bertahan di semua kompetisi, tentu membuat Brasil ingin menampilkan pertandingan yang menghibur.

Selain menargetkan poin penuh, tim besutan Tite itu ingin membantu Vinicius Junior, Neymar, dkk. untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

Pasalnya, dengan kemenangan besar mereka berpotensi untuk melaju ke babak berikutnya setelah lolos dari penyisihan Grup G Piala Dunia 2022.

Beruntungnya, Brasil bergabung dengan negara-negara yang kurang difavoritkan seperti Kamerun, Serbia, hingga Swiss.

Oleh karena itu, mengalahkan Serbia di laga pembuka Piala Dunia kali ini merupakan langkah awal yang penting.

Hanya saja, jika memang Timnas Brasil ingin tampil menyerang secara total, hal itu membuat pelatih Tite harus mengorbankan salah satu sektor.

Salah satu sektor yang akan dipangkas Tite adalah gelandang, sehingga pemain seperti Fred terancam kehilangan tempatnya di laga perdana Piala Dunia 2022.