Piala Dunia 2022

Momen Ikonik Pertama Piala Dunia 2022: Argentina Ditumbangkan Arab Saudi

Rabu, 23 November 2022 06:02 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi pemain Arab Saudi Salem Al-Dawsari usai mencetak gol kedua mereka dengan rekan setimnya. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi pemain Arab Saudi Salem Al-Dawsari usai mencetak gol kedua mereka dengan rekan setimnya. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Argentina yang menjadi salah satu kandidat favorit juara Piala Dunia 2022 Qatar harus menerima nasib masuk sebagai momen ikonik di sepanjang sejarah Piala Dunia usai dibekuk 1-2 oleh Arab Saudi pada Selasa (22/11/22) pukul 17:00 WIB di Stadion Lusail.

Setiap kompetisi Piala Dunia digelar, pastinya selalu banyak meninggalkan momen ikonik atau kejadian unik yang tak akan dilupakan oleh pencinta sepak bola di planet Bumi ini.

Suka atau tidak, pada pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina yang menjadi salah satu tim unggulan menjadi juara justru langsung masuk momen ikonik di Piala Dunia setelah mereka dipaksa berlutut oleh para pemain Arab Saudi dalam pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022.

Bagaimana tidak? Tim Tango yang memiliki skuat berkualitas bintang, seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, hingga Lautaro Martinez tak mampu memenangkan pertandingan tersebut.

Bahkan, mereka ‘hanya’ bisa mencetak gol dari titik putih penalti, yang dicetak oleh sang megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Setelah itu, Messi cs justru kebobolan dua gol melalui Saleh Al-Shehri di menit ke-49 dan Salem Al Dawsari di menit ke-53.

Sebelum pertandingan, Argentina jelas jauh lebih diunggulkan dibandingkan Arab Saudi. Tak hanya dilihat dari atas kertas, dilihat dari kualitas pemain saja Arab Saudi sudah kalah telak.

Bukan tak mungkin pula masyarakat Arab Saudi ada yang secara realistis mendukung Argentina dalam laga tadi, termasuk para pemain Timnasnya.

Namun, berkat kepercayaan diri yang tinggi, para pemain Arab Saudi justru berhasil membuat skuat bertaburan bintang Argentina menjadi frustasi hingga berakhirnya pertandingan.

Nasib Arab Saudi memang belum tentu bisa melanjutkan hasil positif ini dan Argentina juga pastinya masih bisa bangkit, mengingat keduanya baru melakoni pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, Arab Saudi setidaknya mampu mencatatkan satu hasil positif dalam sejarah Piala Dunia.