Piala Dunia 2022

Usai Piala Dunia 2022, Prancis Bakal Ditangani oleh Zinedine Zidane

Rabu, 23 November 2022 06:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane dilaporkan bakal menjadi pelatih baru Timnas Prancis usai Piala Dunia 2022 (Foto: Silvestre Szpylma/Getty Images_ Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane dilaporkan bakal menjadi pelatih baru Timnas Prancis usai Piala Dunia 2022 (Foto: Silvestre Szpylma/Getty Images_

INDOSPORT.COM - Timnas Prancis baru saja melakoni pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 dengan melumat Australia 4-1, Rabu (23/11/22) di Stadion Al Janoub. Kini, tersiar kabar jika mereka bakal dilatih oleh sang legenda, Zinedine Zidane.

Laporan ini beradar dari Mundo Deportivo yang mengatakan jika mantan pelatih Real Madrid itu sudah dinyatakan bersedia untuk melatih Timnas Prancis usai Piala Dunia 2022 Qatar digelar.

Rencananya, Zidane bakal menangani Kylian Mbappe cs mulai Januari 2023 mendatang. Legenda Les Bleus dan jajaran manajemen Timnas Prancis dilaporkan sudah hampir mencapai kata sepakat, di mana beredar laporan dari juara bertahan Piala Dunia itu yang menyatakan “Hampir Selesai”.

Kabar ini tentu bisa menjadi pelecut semangat Timnas Prancis yang baru saja meraih hasil positif di Piala Dunia 2022.

Prancis sukses mencukur Australia dengan skor 4-1 melalui gol dari Adrien Rabiot, Kylian Mbappe, dan brace dari Olivier Giroud. Sementara gol tunggal Timnas Australia dicetak oleh Craig Goodwin.

Pelatih Les Bleus saat ini, Didier Deschamps juga sebelumnya dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya yang juga bakal selesai seiring dengan berakhirnya Piala Dunia 2022.

Terlepas dari hasil yang didapat oleh Prancis di kompetisi ini, Deschamps sendiri sudah menunjuk Zidane menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan posisinya di masa depan.

Didier Deschamps ditunjuk sebagai pelatih Timnas Prancis sejak tahun 2012 menggantikan posisi dari Lauren Blanc usai berjibaku di Euro 2012 lalu.

Bersama Deschamps, Timnas Prancis berhasil meraih juara Piala Dunia 2018 Rusia usai mengalahkan Kroasia di partai final.

Meski, Zidane belum dinyatakan resmi menjadi pelatih baru, Timnas Prancis tentunya harus tetap fokus agar bisa meraih hasil terbaik dan bisa mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2022.