Piala Dunia 2022

3 Pemain Ghana yang Bisa Benamkan Ambisi Portugal, Salah Satunya Incaran AC Milan

Kamis, 24 November 2022 09:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Action Images via Reuters/Ed Sykes
Berikut adalah 3 pemain Ghana yang bisa jegal Portugal di Piala Dunia 2022, salah satunya incaran AC Milan, Mohammed Kudus. Foto: Action Images via Reuters/Ed Sykes. Copyright: © Action Images via Reuters/Ed Sykes
Berikut adalah 3 pemain Ghana yang bisa jegal Portugal di Piala Dunia 2022, salah satunya incaran AC Milan, Mohammed Kudus. Foto: Action Images via Reuters/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tiga pemain Ghana yang bisa menjegal ambisi Portugal di pertandingan Grup H Piala Dunia 2022, salah satunya ada pemain incaran AC Milan.

Piala Dunia 2022 telah memasuki hari kelima pada Kamis (24/11/22). Pertandingan-pertandingan seru bahkan telah tersaji dan menyuguhkan banyak kejutan.

Keseruan babak penyisihan grup setidaknya masih akan berlanjut pada hari ini, salah satunya datang dari Grup H Piala Dunia 2022 di mana Portugal akan melawan Ghana.

Portugal datang ke Piala Dunia 2022 dengan skuad terbaik mereka. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Rafael Leao, Joao Felix, Bruno Fernandes hingga Joao Cancelo bakal menjadi andalan bagi tim berjuluk Seleccao das Quinas tersebut.

Melawan Ghana, Portugal tampaknya sedikit diuntungkan. Dari riwayat turnamen, Timnas Portugal telah merasakan asam garam di Piala Dunia dibanding Ghana.

Tercatat jawara UEFA Nations League 2019 tersebut telah berpartisipasi di ajang empat tahunan sekali ini sebanyak delapan kali.

Pencapaian terbaik Portugal di Piala Dunia terjadi pada edisi 1996 dengan menjadi juara ketiga. Pengalaman Portugal ini tentu berbanding terbalik dengan Ghana.

Ghana total baru tiga kali berpartisipasi di ajang Piala Dunia. Kendati begitu, pada Piala Dunia 2022 ini, The Black Stars, diprediksi bisa lebih baik karena komposisi skuad mereka.

Kini, kedua tim akan bertemu pada malam nanti. Ghana dipastikan akan menurunkan skuad terbaiknya demi mengadang ambisi Portugal di Piala Dunia 2022.

Ghana setidaknya dapat mengandalkan tiga pemain kuncinya dalam mewujudkan ambisi tersebut. Lantas, siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.