Bola Internasional

Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia, Begini Reaksi Kiper Persis Solo

Kamis, 24 November 2022 11:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi (kanan), bersyukur dirinya bisa kembali dipercaya menjadi bagian Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi (kanan), bersyukur dirinya bisa kembali dipercaya menjadi bagian Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi, bersyukur kembali dipercaya menjadi bagian Timnas Indonesia. Riyandi akan memaksimalkan latihan Persis Solo agar siap dengan program Shin Tae-yong.

Riyandi menjadi satu dari 28 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan menuju Piala AFF 2022. Agenda ini berlangsung di Bali mulai Senin (28/11/22).

Riyandi dipanggil bersama kiper Bali United, Nadeo Argawinata dan kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadilla. Tiga nama ini juga sudah dipanggil saat FIFA Matchday melawan Curacao.

Riyandi mengaku senang masih mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong. Meski baru berusia 22 tahun, Riyandi sudah mencatatkan 12 caps bersama Timnas Indonesia.

"Pastinya sangat bersyukur bisa kembali dipercaya untuk memperkuat timnas Indonesia. Yang pasti saya akan memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan maupun pertandingan kelak," kata Riyandi, Rabu (23/11/22).

Riyandi tak sabar menjalankan program yang diracik Shin Tae-yong. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu merupakan sosok berkarakter kuat.

Program yang diberikan juga cukup menguras fisik. Makanya, sebelum terbang ke Bali, Riyandi akan memaksimalkan persiapan bersama Persis Solo.

Bila tak ada perubahan, Persis Solo akan menjalani dua laga uji coba pada pekan ini. Salah satu akun instagram bernama Ngapak Football menyebut Persebaya Surabaya sebagai calon kuat lawan Persis Solo.

"Shin Tae-yong memiliki karakteristik latihan yang keras, sehingga sebelum bergabung ke sana, saya akan lebih mempersiapkan diri dulu dengan latihan bersama Persis agar bisa mengikuti pola latihan timnas Indonesia," jelas Riyandi.

Di Timnas Indonesia, Riyandi tak sekadar menjalani program yang diberikan Shin Tae-yong. Para penjaga gawang memiliki dua sosok pelatih khusus.