Liga Indonesia

Perihal Agenda Latih Tanding ke Eropa, Arema FC Tunggu Kejelasan Lanjutan Liga 1

Kamis, 24 November 2022 15:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Arema FC mulai gelar sesi latihan terbuka sebagai persipana lanjutan Liga 1. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC mulai gelar sesi latihan terbuka sebagai persipana lanjutan Liga 1. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC tampak masih belum menentukan langkah lanjutan selama menjalani program latihan yang berlangsung di Malang satu bulan belakangan ini.

Tim berjulukan Singo Edan itu masih belum punya agenda apapun perihal menggelar latih tanding bersama tim-tim lain selama vakumnya kompetisi Liga 1.

Hal ini karena tim pelatih masih menunggu bagaimana informasi perihal kelanjutan Liga 1, kapan akan kembali digulirkan.

Padahal, Arema FC sudah kembali menggelar program latihan sejak Kamis (20/10/22) lalu, selepas masa libur akibat Tragedi Kanjuruhan.

"Sejauh ini, belum ada agenda itu (menggelar latih tanding)," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Roca pun mengakui, bahwa tugasnya dalam menyusun program latihan untuk Johan Ahmat Farizi dkk berada dalam situasi yang sulit.

Semua itu akibat belum adanya kejelasan perihal lanjutan Liga 1. Sehingga, Arema FC menunggunya untuk menentukan program ke arah selanjutnya.

"Sulit untuk menentukan (program latihan) di tengah situasi (kompetisi) yang belum pasti," eks Pelatih Persik Kediri itu membeberkan.

Setelah fokus pada pemulihan mental, Arema FC sudah memasuki tahap normal dalam latihan. Mulai aspek fisik, taktik, teknik sudah kembali diberikan.

"Sementara tujuan program atau rencana latihan itu kan patokannya kompetisi," pelatih kelahiran Santiago, Chile itu menambahkan.