Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Bantai Kosta Rika dan Ukir Rekor Manis, Luis Enrique Haramkan Pujian bagi Spanyol

Kamis, 24 November 2022 06:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© David Ramos/Getty Images
Kemenangan besar tujuh gol tanpa balas yang didapat Luis Enrique di fase grup Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosta Rika (23/11/22) tidak membuatnya jemawa. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Kemenangan besar tujuh gol tanpa balas yang didapat Luis Enrique di fase grup Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosta Rika (23/11/22) tidak membuatnya jemawa.

INDOSPORT.COM - Kemenangan besar tujuh gol tanpa balas yang didapat Luis Enrique di fase grup Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosta Rika (23/11/22) tidak membuatnya jemawa.

Pelatih kepala La Furia Roja itu enggan mendengar pujian untuk anak-anak asuhnya dulu karena kompetisi masih panjang.

Padahal capain Spanyol di Al Thumama Stadium, Qatar, malam tadi sangat luar biasa dan harusnya Enrique boleh berbangga.

7-0 adalah selisih skor terbesar kemenangan Tim Matador di ajang Piala Dunia dan itu jelas tidak bisa dipisahkan dari kejeniusan manajer mereka meracik taktik.

Enrique berani memasang duet gelandang remaja, Gavi (18) dan Pedri (19), yang jadi fenomena langka karena kali terakhir terjadi di Piala Dunia edisi 1962.

Semakin manis setelah Gavi mampu ikut menyarangkan satu gol yang membuatnya jadi pencetak gol termuda kedua Piala Dunia hanya di bawah legenda Brasil, Pele.

Luis Enrique juga membuktikan bahwa keputusannya untuk memainkan Ferran Torres sebagai striker inti dan baru memasukkan Alvaro Morata di penghujung babak kedua juga tepat.

Torres yang merupakan calon menantunya sendiri dapat mengantongi brace dan kini masuk dalam bursa peraih sepatu emas alias predikat top skor Piala Dunia 2022.

Spanyol hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket menuju babak 16 besar namun Enrique enggan terlena.

Pujian dan perasaan aman hanya setelah memainkan satu pertandingan bisa fatal karena dapat melemahkan tim dan itulah kenapa ia masih belum mau mengangkat kaki dari pedal gas.