Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Kecewa Hasil Jerman vs Jepang, Hansi Flick Ingin Lampiaskan Kesal ke Spanyol

Kamis, 24 November 2022 03:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Matthew Childs
Hansi Flick tidak bisa menerima hasil laga Grup E Piala Dunia antara Jerman vs Jepang yang berakhir dengan skor 1-2 pada Rabu (23/11/22) lalu. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Hansi Flick tidak bisa menerima hasil laga Grup E Piala Dunia antara Jerman vs Jepang yang berakhir dengan skor 1-2 pada Rabu (23/11/22) lalu. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Hansi Flick tidak bisa menerima hasil laga Grup E Piala Dunia 2022 antara Jerman vs Jepang yang berakhir dengan skor 1-2 pada Rabu (23/11/22) lalu.

Pelatih kepala Der Panzer tersebut kecewa karena anak-anak asuhnya sebenarnya unggul dalam segala hal atas The Blue Samurai namun harus pulang dari Khalifa International Stadium dengan tangan hampa.

Jerman sebetulnya tampil dominan di pertandingan ini, terutama di babak pertama. Berdasarkan statistik, Jerman menguasai nyaris 80% aliran bola.

Mereka bahkan sempat unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Ilkay Gundogan di menit ke-33 yang didapat setelah pelanggaran ceroboh kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Namun situasi berubah di paruh kedua. Ritsu Doan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-75, sebelum akhirnya Takuma Asano memaksa Jerman terkapar tujuh menit menjelang peluit panjang dibunyikan.

Flick mengutarakan, ia tidak habis pikir dengan kegagalan Jerman menambah pundi-pundi gol, mengingat mereka begitu superior di atas kertas.

Flick pun mengakui efisiensi permainan yang diperlihatkan Jepang. Dari 12 percobaan tembakan, lawan sudah bisa mendapatkan sepasan gol sementara Jerman melepas 26 ancaman.

Opta mencatat jika Jerman untuk kali pertama setelah 1978 kalah usai sempat memimpin. Sementara Jepang pecah telur di Piala Dunia 2022 dengan memenangkan comeback pertama mereka di turnamen empat tahunan itu.

“Kami semua sangat kecewa. Bukan hanya saya, tetapi juga staf pelatih dan para pemain. Kami memiliki 78%  penguasaan bola di babak pertama, dan sepatutnya unggul,” ujar Hansi Flick dikutip dari DFB.

“Dalam fase di mana kami unggul, kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi kami tidak dapat memaksimalkannya. Jepang mengalahkan kami dalam hal efisiensi," tambah eks bos Bayern Munchen tersebut.