Piala Dunia 2022

Tembus 1045 Operan! 3 Rekor Gila La Furia Roja di Laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika

Kamis, 24 November 2022 08:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi para pemain Spanyol usai melibas Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi para pemain Spanyol usai melibas Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Kemenangan besar Spanyol vs Kosta Rika di lanjutan Piala Dunia 2022 menghadirkan sederet rekor gila. Apa saja itu?

Piala Dunia 2022 kembali berlanjut dan memainkan laga fase grup dengan menghadirkan laga grup E antara Spanyol vs Kosta Rika, Rabu (24/11/22) malam WIB.

Dalam duel perdana Spanyol di Piala Dunia 2022 ini, tim berjuluk La Furia Roja itu mampu menghadirkan kejutan usai menghajar Kosta Rika dengan skor 7-0.

Kemenangan Spanyol atas Kosta Rika sendiri telah terlihat sejak babak pertama dimulai, di mana anak asuh Luis Enrique mampu unggul tiga gol di paruh pertama.

Tiga gol yang dicetak Spanyol di paruh pertama ini masing-masing dicetak oleh Dani Olmo pada menit k-11, Marco Asensio pada menit ke-21, dan Ferran Torres pada menit ke-31 lewat titik putih.

Lalu di babak kedua, Spanyol kembali menambah jumlah golnya menjadi tujuh usai para penggawa Matador mencetak empat gol tambahan ke gawang Kosta Rika yang dijaga Keylor Navas.

Empat gol tambahan itu masing-masing dicetak Ferran Torres pada menit ke-54, Gavi pada menit ke-74, Carlos Soler pada menit ke-90, dan Alvaro Morata pada menit ke-90+2.

Kemenangan besar ini pun membuat Spanyol memulai langkahnya di Piala Dunia 2022 dengan manis. Sebab, kemenangan atas Kosta Rika ini menjadi kemenangan terbesar sejauh ini di ajang tersebut.

Selain itu, kemenangan besar ini atas Kosta Rika ini juga menjadi jawaban atas kritik yang didapatkan Luis Enrique kala memanggil deretan pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022.

Di balik kemenangan besar ini, Spanyol juga menorehkan beberapa rekor gila di pentas Piala Dunia 2022. Apa saja rekor gila yang dimaksud? Berikut ulasan INDOSPORT.