Piala Dunia 2022

Cedera Usai Brasil vs Serbia, Tite Bicara Peluang Neymar di Sisa Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 08:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Pelatih tim nasional Brasil, Tite, berbicara peluang Neymar usai sang murid menderita cedera ankle di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pelatih tim nasional Brasil, Tite, berbicara peluang Neymar usai sang murid menderita cedera ankle di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia.

INDOSPORT.COM – Pelatih tim nasional Brasil, Tite, berbicara peluang Neymar usai sang murid menderita cedera ankle di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia.

Neymar menderita cedera pergelangan kaki saat mengantarkan timnas Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Serbia di laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2022.

Bertanding di Lusail Stadium, dua gol Timnas Brasil atas Serbia sukses dilesakkan oleh Richarlison pada menit ke 62 dan menit ke 73. Hasil itu membuat Brasil memimpin klasemen sementara Grup G.

Meski tidak mencetak gol, tetapi secara statistik sebagaimana melansir dari Sofascore, Neymar mendapatkan sembilan kali pelanggaran yang membuatnya kesakitan di lapangan.

Pelatih Tite sampai harus menariknya keluar pada menit ke-80 dan posisinya digantikan oleh pemain Manchester United, Antony.

Ketika ditarik keluar, Neymar sampai harus berjalan pincang bahkan menangis ketika mendapatkan perawatan dari tim medis.

Belum diketahui, apakah cedera engkel dari Neymar tersebut tergolong serius atau tidak. Hal itu yang membuat nasib Neymar di Piala Dunia 2022 dikhawatirkan banyak pihak.

Menyikapi kondisi tersebut, pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang kerap disapa Tite, berbicara peluang Neymar di pesta akbar sepak bola Piala Dunia 2022.

Menurut pelatih Tite, Neymar akan kembali dan tampil di Piala Dunia 2022 yang saat ini sedang berlangsung di Doha, Qatar.

“Jangan khawatir, Neymar akan bermain di Piala Dunia. Dia akan terus bermain, Anda bisa yakin tentang itu,” ucap Leonardo Bacchi atau Title dalam cuitan jurnalis @fabrizioromano.