Piala Dunia 2022

Gara-gara Gavi, Luis Enrique Pede Spanyol Tembus Final Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 07:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Gavi, saat melawan Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2022. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Gavi, saat melawan Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Gavi, saat melawan Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan pemain yang memiliki nama lengkap Pablo Martin Paez Gavira, menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Spanyol vs Kosta Rika, dengan skor 7-0.

Sehingga, Gavi juga turut serta membawa Timnas Spanyol memuncaki klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan melawan Kosta Rika, Gavi juga menjadi salah satu pemain paling menonjol dari tim yang berjuluk La Furia Roja tersebut.

Pasalnya, melansir dari Whoscored, Gavi mampu mencatatkan rata-rata umpan sukses sebesar 91 persen. Serta menunjukkan penampilan bertahan yang sangat bagus.

Melansir dari Mundo Deportivo, Luis Enrique lantas memuji penampilan yang ditunjukkan oleh gelandang Barcelona tersebut.

Menurut Luis Enrique, Gavi adalah pemain yang luar biasa di usianya yang baru memasuki angka 18 tahun. Mengingat, tidak banyak pemain lain yang bisa memiliki bakat sepertinya.

“Gavi tidak normal, dia adalah pemain yang luar biasa. Kita semua bisa menyadari betapa sulitnya di usia itu untuk melakukan apa yang dilakukan Gavi.”

“Dengan usianya, adalah hal yang normal untuk berada di rumah dan tidak bermain sepak bola pada level itu", ujar Luis Enrique dikutip dari Mundo Deportivo.

Selain itu, Luis Enrique juga mengungkapkan bahwa, dirinya sangat optimis membawa Timnas Spanyol menembus partai final Piala Dunia 2022.