Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Lionel Messi 'Keciduk' Gestur Rayakan Gol Ronaldo

Jumat, 25 November 2022 19:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Pedro Vilela/Getty Images
Ada sebuah kejutan di Piala Dunia 2022 kali ini, yaitu gestur Lionel Messi yang ‘keciduk’ merayakan gol bomber Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Ada sebuah kejutan di Piala Dunia 2022 kali ini, yaitu gestur Lionel Messi yang ‘keciduk’ merayakan gol bomber Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Ada sebuah kejutan di Piala Dunia 2022 kali ini, yaitu gestur Lionel Messi yang ‘keciduk’ merayakan gol bomber Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Semua pencinta sepak bola pastinya setuju bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua G.O.A.T dalam 10 tahun terakhir.

Baik Messi maupun Ronaldo, keduanya dianggap figur ‘dewa’ dalam olahraga sepak bola saat keduanya masih berada dalam puncak jayanya.

Messi sendiri mendapatkan julukan ‘alien’ karena bakatnya sedari kecil dan kecerdasannya dalam bermain sepak bola.

Sementara itu, Ronaldo yang Berjaya di Real Madrid mendapatkan julukan ‘robot’ karena kerja keras, kekuatan fisik, dan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar.

Kedua G.O.A.T tersebut kini bakal menjalani World Cup terakhirnya, yaitu di Piala Dunia 2022 di Qatar. Ya, ajang akbar empat tahunan ini bakal jadi tarian terakhir sang kedua megabintang.

Uniknya, Messi dan Ronaldo sama-sama mencetak gol di laga perdana Piala Dunia 2022 di Qatar ini. Hanya saja negara yang mereka bela berbeda nasib.

Lionel Messi memang mencetak gol di Piala Dunia 2022 ini melalui titik putih di laga kontra Arab Saudi, hanya saja Argentina saat itu kalah 1-2 dari tangan tim Asia ini.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo pun juga melakukan hal serupa kala bersua kontra Ghana. Namun, Portugal bernasib lebih baik karena A Selecao memenangi laga itu dengan skor 3-2.

Namun, ada hal unik di balik gol Cristiano Ronaldo itu di laga Piala Dunia 2022 kontra Ghana yang mana Lionel Messi ‘keciduk’ merayakan gol pria berusia 37 tahun tersebut.