Piala Dunia 2022

4 Hal Ini Bikin Portugal Harusnya Pilih Rafael Leao Ketimbang Ronaldo di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 11:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi pemain Timnas Portugal usai Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka ke gawang Ghana dalam laga pertama Grup H Piala Dunia 2022. (Foto:REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi pemain Timnas Portugal usai Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka ke gawang Ghana dalam laga pertama Grup H Piala Dunia 2022. (Foto:REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM -  Bintang AC Milan, Rafael Leao, menjadi salah satu pemain yang disebut pantas menggantikan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal dalam laga Piala Dunia 2022.

Timnas Portugal di luar dugaan nyaris saja kalah dari Timnas Ghana dalam laga penyisihan grup H Piala Dunia 2022.

Seleccao das Quinas mampu unggul melalui penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-65 sebelum Ghana mampu beraksi dengan baik.

Ghana sempat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-73 melalui Andre Ayew sebelum Portugal mampu mencetak dua gol tambahan melalui Joao Felix pada menit ke-78 dan Rafael Leao pada menit ke-80.

Meskipun Ghana sempat memperkecil ketertinggalan melalui Osman Bukari di menit ke-89, Portugal mampu mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 3-2.

Namun demikian, ada sorotan yang mengarah ke tim asuhan Fernando Santos ketika Cristiano Ronaldo tak mampu menjadi pencetak gol yang hebat.

Cristiano Ronaldo hanya mampu mencetak satu gol saja melalui titik penalti sebelum Joao Felix dan Rafael Leao kemudian melengkapi keunggulan Portugal di Piala Dunia 2022.

Ketika bintang AC Milan, Rafael Leao kemudian bermain untuk timnas Portugal, permainan tim dianggap berubah daripada ketika hanya menurunkan Cristiano Ronaldo.

Bahkan, banyak pihak menyebut bahwa Rafael Leao pantas melengkapi lini depan Portugal di Piala Dunia 2022.

Berikut empat hal yang membuat bintang AC Milan, Rafael Leao lebih pantas bermain di lini depan timnas Portugal daripada Cristiano Ronaldo.