Piala Dunia 2022

Bapuk di Man United, Harry Maguire Tunjukan Magisnya Bersama Timnas Inggris

Sabtu, 26 November 2022 15:55 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Lee Smith
Bek tengah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Harry Maguire (Foto:  REUTERS/Lee Smith). Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Bek tengah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Harry Maguire (Foto: REUTERS/Lee Smith).

INDOSPORT.COM - Meski bapuk di Manchester United, Harry Maguire menujukan kualitasnya saat membela Inggris melawan Amerika Serikat dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang digelar pada Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB tersebut memaksa Inggris dan Amerika Serikat harus bermain imbang dengan skor 0-0.

Namun, laga semalam, Harry Maguire bermain cukup mengejutkan, terutama ketika ia melakukan aksi individual seperti Lionel Messi yang membuat keteteran lini belakang Amerika Serikat.

Adapun pertandingan Inggris vs Amerika Serikat digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Harry Maguire mendapatkan pujian dari fans The Three Lions karena penampilannya.

Menurut mereka, eks bek Licester City tersebut merupakan salah satu dari pemain yang menampilkan performa bagus selama pertandingan.

Bahkan ada beberapa fans yang menyebutkan kapten Manchester United tersebut tampil layaknya Lionel Messi yang berusaha membongkar pertahanan Amerika Serikat.

Saat itu, Maguire berhasil merebut bola dari kaki pemain Amerika Serikat di sudut kanan pertahanan AS. Setelah itu, ia menunjukkan skill individu layaknya Lionel Messi.

Sontak aksi individual yang ditunjukkan oleh Harry Maguire membuat para pemain belakang Amerika Serikat panik. Meski demikian finishingnya masih belum maksimal.

Setelah pertandingan usai, video aksi Harry Maguire menggiring bola dan membuat panik bek Amerika Serikat viral di media sosial. Aksi tersebut mendapat beragam reaksi dari netizen.

Mayoritas netizen mengatakan bahwa Harry Maguire yang sering melawak di Manchester United kerasukan Lionel Messi ketika sedang membela timnas Inggris.