Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Ekuador: Gol Valencia Tunda De Oranje ke 16 Besar

Sabtu, 26 November 2022 01:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Hannah Mckay
Gol Enner Valencia buat Ekuador imbangi Belanda dengan skor 1-1 dalam laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/11/22) malam WIB. Copyright: © REUTERS-Hannah Mckay
Gol Enner Valencia buat Ekuador imbangi Belanda dengan skor 1-1 dalam laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/11/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Gol Enner Valencia buat Ekuador imbangi Belanda dengan skor 1-1 dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/11/22) malam WIB di Khalifa International Stadium, hasil itu sekaligus menjegal langkah De Oranje untuk lolos lebih cepat ke babak 16 besar.

Tampil penuh percaya diri, Timnas Belanda berhasil mencetak gol lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 9 menit lewat sontekan keras Cody Gakpo usai memaksimalkan umpan Davy Klaassen.

Namun setelah unggul, Belanda malah terlihat bermain defensive dan membuat Ekuador leluasa berikan tekanan ke pertahanan De Oranje.

Hasilnya, Ekuador mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui tembakan Enner Valencia. Skor sama kuat 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin, membuat Belanda dan Ekuador berada di peringkat pertama serta kedua klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan
Belanda bermain dengan percaya diri tinggi pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 kontra Ekuador malam ini.

Berbekal kemenangan telak 0-2 pada pertandingan pembuka, membuat Belanda berhasrat kembali raih poin penuh untuk pastikan langkah ke fase knock out.

Hasilnya, Belanda langsung berhasil mencetak gol saat laga baru berlangsung sembilan menit di paruh pertama.

Adalah aksi Cody Gakpo yang mampu lepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti usai menerima umpan Davy Klaassen. Oranje pun unggul 1-0!.

Tertinggal lebih dulu tak membuat Ekuador patah semangat. Lini serang yang dipimpin Enner Valencia beberapa kali mampu mengurung pertahanan Belanda lewat skema counter attack.

Sayangnya meski banyak ciptakan peluang, namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tetap tak berubah dan jadi hasil sementara laga penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Ekuador.