Piala Dunia 2022

Deschamps Ungkap Kunci Utama Prancis Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Tantang Kutukan Gagal Lolos!

Minggu, 27 November 2022 20:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Issei Kato
Pelatih Prancis, Didier Deschamps, ungkap kunci utama Les Bleus lolos 16 besar Piala Dunia 2022, yaitu tantang kutukan gagal lolos. Copyright: © REUTERS/Issei Kato
Pelatih Prancis, Didier Deschamps, ungkap kunci utama Les Bleus lolos 16 besar Piala Dunia 2022, yaitu tantang kutukan gagal lolos.

INDOSPORT.COM – Pelatih Prancis, Didier Deschamps, ungkap kunci utama Les Bleus lolos 16 besar Piala Dunia 2022, yaitu tantang kutukan gagal lolos.

Timnas Prancis berangkat ke Qatar dengan motivasi besar mempertahankan gelar juara Piala Dunia yang diraih mereka empat tahun lalu.

Sementara itu, banyak publik yang mengira Les Bleus dihantui kutukan kampiun Piala Dunia yang gagal lolos fase grup di edisi berikutnya.

Hal ini terlihat dari banyaknya pemain bintang Prancis yang harus diterpa cedera seolah-olah semesta pun tidak merestui Les Bleus untuk lolos ke fase grup.

Nama pertama adalah Presnel Kimpembe yang merupakan salah satu pemain penting Timnas Prancis yang harus melewatkan ajang internasional empat tahunan ini.

Selain itu, Christophe Nkuku juga menepi karena cedera setelah dilanggar oleh rekan setimnya sendiri, Edouardo Camavinga, saat latihan.

Sebelumnya, bintang andalan Les Bleus di lapangan tengah Piala Dunia 2018 lalu, N’golo Kante dan Paul Pogba, sudah menepi terlebih dahulu karena mendapatkan cedera di klub masing-masing.

Karim Benzema lantas menjadi pemain terbaru yang mengantri daftar tunggu antrian rumah sakit karena cedera, padahal dirinya merupakan sosok penyerang tajam.

Meskipun mendapatkan sejumlah nerf besar-besaran, Timnas Prancis akhirnya mampu mematahkan kutukan Piala Dunia.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, ungkap kunci utama Les Bleus bisa mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menantang kutukan tersebut.