Liga Indonesia

Ini yang Disiapkan Luis Milla Sebelum Uji Coba Persib Kontra Persikabo

Minggu, 27 November 2022 10:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung asuhan Luis Milla menggelar latihan di Stadion Persib, Jumat (25/11/22), untuk persiapan menghadapi Persikabo dalam laga uji coba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung asuhan Luis Milla menggelar latihan di Stadion Persib, Jumat (25/11/22), untuk persiapan menghadapi Persikabo dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1Persib Bandung, menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (25/11/22), untuk persiapan menghadapi Persikabo dalam laga uji coba.

Pertandingan uji coba menghadapi Persikabo, rencananya akan digelar pada Minggu (27/11/22) di Bogor. Laga tersebut disiapkan Luis Milla untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang rencananya akan dilanjutkan kembali pada awal November 2022.

"Ya kami berlatih untuk mempersiapkan tim jelang laga hari Minggu," kata pelatih Persib, Luis Milla, setelah memimpin latihan.

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, pertandingan uji coba menghadapi Persikabo bisa menjadi ajang untuk memantau kondisi dan kesiapan anak asuhnya sebelum berkompetisi.

Pasalnya, skuad Maung Bandung sudah cukup lama tidak berhadapan dengan tim dari level terbaiknya kompetisi yang sama Liga 1. Sebelumnya, Persib latihan bersama atau uji coba dengan tim peserta Liga 2 FC Bekasi City.

"Bagi kami ini akan menjadi tes yang sangat bagus sebelum dimulainya liga yang mana itu sudah saya nantikan," ungkap Luis Milla.

Pada latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22), skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Tiga gol Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok pada menit 45 melalui tendangan penalti, serta Beckham Putra Nugraha saat memasuki menit 81 dan 93.

Game internal dan uji coba menjadi program yang disiapkan oleh Luis Milla, selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan. Hal itu, disiapkan agar pemain bisa menjaga kondisi kebugaran dan sentuhan bola.

Mantan pelatih Timnas Indonesia mengaku, sudah mendapatkan kabar mengenai kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan bergulir kembali pada awal Desember 2022.