Piala Dunia 2022

Lampaui Maradona, 3 Rekor yang Dipecahkan Lionel Messi di Pertandingan Argentina vs Meksiko

Minggu, 27 November 2022 10:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pedro
Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro) Copyright: © REUTERS/Pedro
Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro)

INDOSPORT.COM – Lionel Messi sejatinya baru saja mencatatkan beberapa rekor di pertandingan Argentina vs Meksiko. Dalam rekor tersebut, Messi mampu lewati Diego Maradona.

Argentina baru saja mencatatkan kemenangan penting saat berlaga pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 saat melawan Meksiko.

La Albiceleste, julukan Argentina, berhasil melumat Meksiko dengan skor 2-0 dan memastikan peluang mereka lolos ke babak 16 besar masih terbuka.

Pada pertandingan tersebut, Argentina yang difavoritkan bakal melaju jauh di turnamen empat tahun sekali itu langsung bermain menekan sejak awal pertandingan.

Akan tetapi, pertahanan solid yang dipertunjukkan oleh lini belakang Meksiko membuat Argentina kesulitan untuk menembus kotak penalti lawan.

Situasi tersebut setidaknya bertahan sepanjang babak pertama. Memasuki babak kedua, Argentina terlihat tidak menyerah dengan terus menggempur pertahanan Meksiko kembali.

Setelah berbagai usaha dikerahkan, armada Lionel Scaloni akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke-64 melalui sepakan keras Lionel Messi.

Tak cukup hanya satu gol, pada menit ke-87 Argentina memperbesar keunggulan mereka. Kali ini melalui tembakan Enzo Fernandez yang memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Hingga akhir pertandingan, keunggulan 2-0 untuk kemenangan Argentina tetap tidak berubah. Kemenangan La Albicelester tersebut ternyata turut memberikan kesan kepada pemain bintang mereka, Lionel Messi.

Lionel Messi setidaknya mampu mencatatkan rekor-rekor penting saat laga Argentina vs Meksiko. Rekor apa saja itu? Berikut ulasannya.