Piala Dunia 2022

Piala Dunia: Barbar! Suporter Meksiko dan Argentina Baku Hantam di Stadion hingga Berlumuran Darah

Minggu, 27 November 2022 09:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pedro Nunes
Kemenangan 2-0 Argentina atas Meksiko di Piala Dunia 2022, rupanya diwarnai aksi baku hantam suporter kedua negara di tribun stadion sampai berliburan darah. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Kemenangan 2-0 Argentina atas Meksiko di Piala Dunia 2022, rupanya diwarnai aksi baku hantam suporter kedua negara di tribun stadion sampai berliburan darah.

INDOSPORT.COM – Kemenangan 2-0 Argentina atas Meksiko di Piala Dunia 2022, rupanya diwarnai aksi baku hantam suporter kedua negara di tribun stadion sampai berliburan darah.

Video bentrokan suporter timnas Argentina dan Meksiko tersebut tersebar di jejaring sosial termasuk twitter @nocontextfooty.

 

Dari Stadion Lusail Qatar, tampak seorang pria dengan jersey Argentina dan Meksiko sedang bergulat melontarkan pukulan.

Saat kondisi terjatuh, dua pria tersebut masih saling berjibaku hingga mengundang banyak penonton yang berada di lokasi langsung berusaha melerai.

Meski coba dilerai, namun drama baku hantam hingga berlumuran darah tersebut masih belum berhenti sampai pihak keamanan datang.

Sebagaiman dilansir dari laman Mirror, usut punya usut kerusuhan tersebut terjadi sebelum kick off pertandingan timnas Argentina vs Meksiko pada Minggu (27/11/22) dini hari WIB.

Disebutkan bentrokan dipicu karena adanya ejekan terhadap penggawa timnas Argentina, Lionel Messi, yang dilakukan oleh suporter timnas Meksiko.

Masa pendukung Meksiko juga mengejek kekalahan timnas Argentina atas Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Saat itu Argentina secara mengejutkan kandas 1-2 atas Arab Saudi.

Lantas pendukung Argentina pun naik pitam mendengar celotehan tersebut yang membuat bentrokan tak terhindarkan di tribun stadion.

Sementara Lionel Messi yang disebut jadi penyebab bentrokan suporter, pada nyatanya bisa menunjukkan kualitas golnya ke gawang Meksiko pada matchday kedua Piala Dunia 2022 dini hari tadi.