Bola Internasional

5 Pemain Top Ini Cuma Sekali Bela Inggris, Salah Satunya Kiper Manchester United

Selasa, 29 November 2022 21:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Paul Childs
Laga Piala Dunia 2022 Grup B antara Inggris vs Iran, selebrasi pemain Inggris merayakan gol bersama rekannya. (Foto: REUTERS/Paul Childs) Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Laga Piala Dunia 2022 Grup B antara Inggris vs Iran, selebrasi pemain Inggris merayakan gol bersama rekannya. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

INDOSPORT.COM - Status Liga Inggris sebagai liga terbaik dan ketat di dunia membuat tim nasional Inggris bertaburan bakat berkualitas top. Yang membuat lima pemain di bawah ini ketiban sial. 

Tentu saja, liga yang kompetitif dan sehat akan menelurkan para pemain berbakat. Yang ujungnya adalah kontribusi pemain ke tim nasional negara tersebut. 

Itulah yang didapat oleh skuat Inggris jelang turnamen-turnamen besar, contohnya seperti Piala Dunia 2022. 

Banyak perdebatan yang bikin kepala pelatih The Three Lions Gareth Southgate pusing karena banyaknya pemain berkualitas untuk dibawa ke Qatar. 

Tapi di sisi lain, banyaknya pemain berkualitas membuat persaingan untuk mendapat panggilan Inggris sangat ketat. 

Bahkan membuat beberapa pemain top harus tersingkir alias tidak dipanggil oleh pelatih kepala, karena skuat sudah penuh. 

Seperti yang dialami kelima pemain top di bawah ini, yang hanya sekali bela Inggris, kemudian setelahnya tidak pernah lagi dipanggil. Siapa saja mereka? 

1. Harvey Barnes

Leicester City yang konsisten untuk selalu jadi kuda hitam di Liga Inggris, tidak lepas dari peran Harvey Barnes dalam beberapa musim terakhir. 

Sejak promosi ke skuat senior The Foxes, Barnes sudah mengumpulkan 162 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga mencetak 38 gol dan 30 assist untuk Leicester. 

Meski begitu, Barnes selalu terpinggirkan ketika Inggris mengumumkan pemanggilan skuat. Sejak debut senior bersama Inggris pada 8 Oktober 2020 lalu, penyerang 24 tahun ini belum lagi dipanggil Southgate.