Piala Dunia 2022

Duel Kunci Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022: Menanti Tuah si 'Duo Harry'

Selasa, 29 November 2022 16:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Melihat duel kunci pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Wales vs Inggris, Rabu (30/11/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Melihat duel kunci pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Wales vs Inggris, Rabu (30/11/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Melihat duel kunci pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Wales vs Inggris, Rabu (30/11/22) dini hari WIB.

Saat sejumlah tim seperti Brasil dan Portugal sudah memastikan tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022, para kontestan di Grup B masih harus saling sikut demi melangkah ke putaran selanjutnya.

Sapai tulisan ini dibuat, Timnas Inggris masih memimpin di puncak klasemen dengan raihan 4 poin. Dari dua matchday yang sudah dilalui, mereka mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara itu, Wales bernasib lebih apes lantaran sama sekali belum mencicipi kemenangan. Mereka ditahan imbang Amerika Serikat 1-1 lalu ditekuk Iran 2-0.

Ya, pertandingan Wales vs Inggris nanti malam adalah duel antara pemuncak dan juru kunci klasemen yang tentunya sangat sayang dilewatkan.

Selain itu, keduanya yang sama-sama berasal dari United Kingdom (UK) membuat persaingan terasa makin sengit saja.

Meski begitu, Wales masih punya peluang ke 16 besar meski mereka harus berjuang ekstra keras untuk meraihnya.

Bukan hanya wajib menang, Gareth Bale dkk harus mencetak kemenangan besar, setidaknya dengan selisih empat gol, agar bisa menjaga asa ke 16 besar - yang nampak cukup mustahil untuk terwujud.

Pasalnya, Timnas Wales juga harus berharap pertandingan antara Iran vs Amerika Serikat berakhir sama kuat.

Di sisi lain, The Three Lions jaug lebih beruntung karena hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Nah, kira-kira siapa saja duel kunci yang patut dinanti aksinya di pertandingan Piala Dunia 2022 Wales vs Inggris nanti?