Piala Dunia 2022

Gemilang di Piala Dunia 2022, Harga 5 Pemain Ini Langsung Meroket Tajam

Selasa, 29 November 2022 11:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Termasuk Kylian Mbappe, harga 5 pemain ini langsung meroket tajam di Piala Dunia 2022. Copyright: © Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Termasuk Kylian Mbappe, harga 5 pemain ini langsung meroket tajam di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Termasuk Kylian Mbappe, harga lima pemain ini langsung meroket tajam berkat penampilan gemilang di fase grup Piala Dunia 2022.

Sejumlah pemain yang tampil gemilang di Piala Dunia 2022 mulai mendapat berkahnya yakni berupa kenaikan harga jual jelang bursa transfer musim dingin.

Piala Dunia 2022 telah memasuki hari ke-9 penyelenggaraan di Qatar sejak diresmi bergulir pada Minggu, 20 November 2022 kemarin.

Masing-masing grup sudah memainkan dua pertandingan babak penyisihan. Hasilnya terjadi banyak kejutan.

Argentina tunduk 2-1 dari Arab Saudi dan Jerman juga kalah 2-1 dari Jepang. Kendati demikian, ada juga beberapa negara besar yang tetap tampil perkasa, seperti Brasil, Prancis, dan Portugal yang sudah kunci tiket 16 besar.

Keberhasil para negara peserta bermain apik di Piala Dunia 2022 tentu tidak lepas dari peran para pemain bintangnya.

Beberapa nama pemain tampil gemilang sejauh ini, yang berimbas terhadap harga pasar mereka yang melonjak tajam.

Hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi sang pemain, apalagi jelang bursa transfer musim dingini Januari 2023 nanti. Siapa saja yang mengalami kenaikan harga pasar berdasarkan data Transfermarkt?

Kylian Mbappe (Prancis)

Kehilangan Karim Benzema karena cedera di Piala Dunia 2022, tidak membut timnas Prancis pusing kepala. Pasalnya mereka masih punya penyerang tajam lainnya untuk diandalkan dalam diri Kylian Mbappe, yang sudah membuat 3 gol dari 2 laga.

© REUTERS/Kim Hong-Ji
Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji) Copyright: REUTERS/Kim Hong-JiMarcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

Performa apiknya itu membuat harganya mulai meroket. Harga Mbappe kini menyentuh 160 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun.

Jude Bellingham (Inggris)

Kemudian ada gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham. Pemain milik Borussia Dortmund ini sedang diincar banyak klub top Eropa karena grafik performanya terus menanjak.

Para klub yang mengincarnya bisa merogoh kocek dalam untuk membawa Bellingham usai Piala Dunia 2022, karena harganya mulai naik menyentuh angka 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Jamal Musiala (Jerman)

Selanjutnya ada gelandang serang dari timnas Jerman, Jamal Musiala. Namanya memang sudah jadi buah bibir sepak bola Eropa, berkat penampilan positifnya bersama Bayern Munchen.

Di Piala Dunia 2 22, ia menyumbang 1 assist dalam laga Spanyol vs Jerman yang berakhir imbang 1-1. Harganya kini mencapai 100 juta euro sekitar Rp1,6 triliun dari yang sebelumnya 80 juta euro.

Cody Gakpo (Belanda)

Penyerang muda timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo, menunjukkan kualitasnya meski baru pertama kalinya tampil di ajang ini.

Penyerang milik PSV Eindhoven itu telah membuat 2 gol dari 2 laga. Harganya kini mulai merangkak naik ke 60 juta euro atau sekitar Rp979 miliar.

Rafael Leao (Portugal)

Tampil gemilang bersama AC Milan di level klub, pemain berusia 23 tahun itu melanjutkannya di Piala Dunia 2022 bersama Portugal.

Di Piala Dunia 2022 ia sudah tampil dalam 2 laga dan membuat 1 gol. Statistik itu membuat harga pasarnya melonjak jadi 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Padahal, September lalu harga Leao masih di angka 70 juta euro.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.