Piala Dunia 2022

Kebal dari Kutukan, Catatan Mengerikan Ini Jadi Bukti Prancis Bisa Juara Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 17:07 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Issei Kato
Timnas Prancis lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan catatan mengerikan. Foto: REUTERS/Issei Kato. Copyright: © REUTERS/Issei Kato
Timnas Prancis lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan catatan mengerikan. Foto: REUTERS/Issei Kato.

INDOSPORT.COM – Sempat diselimuti keraguan karena sejumlah pemainnya tumbang, Timnas Prancis justru lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan catatan mengerikan.

Diketahui bahwa Prancis harus menghadapi ujian berat, bahkan sebelum turnamen Piala Dunia 2022 kali ini berlangsung.

Berangkat dari cedera yang dialami Presnel Kimpembe, membuat Prancis telah kehilangan salah satu bek andalannya.

Selain itu, Prancis juga kehilangan salah satu penyerang terbaiknya, Christopher Nkunku, yang mendapatkan cedera ketika sedang menjalani sesi latihan.

Terbaru, Didier Deschamps kembali dipusingkan dengan cedera yang menimpa striker terbaik Real Madrid, Karim Benzema.

Benzema tidak bisa mengikuti Piala Dunia 2022 karena cedera yang ia alami sebelumnya kumat dan dikabarkan memiliki beban otot berlebih.

Akibat dari cedera yang menimpa para pemainnya itu, membuat Prancis sempat diragukan untuk melewati fase penyisihan grup.

Fakta yang terjadi justru mengejutkan, di mana tim besutan Didier Deschamps itu berhasil mengamankan 16 besar Piala Dunia 2022.

Di pelaksanaan turnamen di Qatar kali ini, Prancis sukses memenangkan dua pertandingan pertama melawan Australia dan Denmark.

Melalui dua kemenangan tersebut, terungkap sebuah catatan mengerikan bahwa Prancis memiliki potensi untuk menjuarai Piala Dunia 2022.