Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Messi Tidak Respek pada Panji-panji Lawan, Petinju Meksiko Ajak Baku Hantam

Selasa, 29 November 2022 04:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Pedro Nunes
Petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez, menantang Lionel Messi, yang dianggap tidak menghormati negaranya dalam Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez, menantang Lionel Messi, yang dianggap tidak menghormati negaranya dalam Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez, menantang Lionel Messi, yang dianggap tidak menghormati negaranya dalam Piala Dunia 2022.

Saul Canelo Alvarez menanggapi perilaku Lionel Messi, yang kedapatan menginjak dan menendang baju tim nasional Meksiko.

Hal tersebut dilakukan oleh Lionel Messi, setelah berhasil membawa Argentina memetik kemenangan atas Meksiko, dalam laga kedua grup C Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mengingat, Argentina melumat Meksiko dengan skor 2-0, berkat gol yang dicetak oleh Lionel Messi di menit 64’, dan 87 oleh Enzo Fernandez.

Berkat kemenangan tersebut, Argentina menjaga asa untuk bisa lolos ke fase 16 besar Piala Dunia edisi kali ini. Dengan catatan, pada laga terakhir grup C, Abicelestes harus menang atas Polandia.

Keadaan itu membuat Lionel Messi tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia, yang ditunjukkan hingga ke ruang ganti Lusail Iconic Stadium.

Namun, Lionel Messi justru terlihat menginjak dan menendang jersey Timnas Meksiko. Hal itu lantas membuat Canelo Alvarez angkat suara.

“Melihat Messi membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kami. Dia harus bertanya kepada Tuhan agar aku tidak menemukannya,” ujar Canelo dikutip dari Sportbible.

“Sama seperti saya menghormati Argentina, dia harus menghormati Meksiko! Saya tidak berbicara tentang negara secara keseluruhan, hanya tentang omong kosong yang dilakukan Messi.”

Pernyataan dari petinju terkemuka asal Meksiko tersebut lantas membuat para penggemar sepak bola turut menyampaikan komentarnya.