Piala Dunia 2022

Termasuk Sang Kapten, 3 Pemain Iran yang Bisa Jungkalkan Ambisi Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 17:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Majid Asgaripour/WANA
Tim Nasional Iran ketika menjalani pertandingan persahabatan melawan Nikaragua di Azadi Stadium, Teheran. REUTERS/Majid Asgaripour/WANA Copyright: © REUTERS/Majid Asgaripour/WANA
Tim Nasional Iran ketika menjalani pertandingan persahabatan melawan Nikaragua di Azadi Stadium, Teheran. REUTERS/Majid Asgaripour/WANA

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain Iran yang bisa menjungkalkan ambisi Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, salah satunya ada sang kapten.

Satu minggu lebih Piala Dunia 2022 telah berlangsung, berbagai kejutan pun turut terjadi di turnamen sepak bola empan tahunan sekali itu.

Selain penuh kejutan, Piala Dunia 2022 juga turut menghadirkan duel penuh tensi tinggi seperti yang akan terjadi pada laga Kamis (30/11/22) dini hari nanti antara Iran vs Amerika Serikat.

Laga Iran vs Amerika Serikat dapat disebut sebagia partai penentuan lantaran kedua kesebelasan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Iran menjelang pertemuan dengan Amerika Serikat nanti memang sedikit diunggulkan setelah mengantongi tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Wales di matchday ke-2.

Sedangkan Amerika Serikat baru mengantongi dua poin saija karena hasil imbang yang mereka dapat di dua laga sebelumnya saat berjumpa Wales dan Inggris.

Dengan adanya situasi ini, baik Iran dan Amerika Serikat pun harus bertarung memperebutkan tiga poin demi mengunci tiket ke-16 besar Piala Dunia 2022.

Pertemuan kedua tim juga akan menjadi berlangsung tensi tinggi. Terlebih lagi, Amerika Serikat baru saja melakukan provokasi ‘ceroboh’ dengan mengunggah bendera Iran di media sosial tanpa lambang di dalamnnya.

Atas situasi tersebut, Iran tampaknya akan dapat bermain dengan semangat dan daya juang yang berlipat-lipat dari biasanya.

Iran juga dipastikan memiliki tiga pemain andalan yang bisa meredam Amerika Serikat pada laga dini hari nanti. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.