Piala Dunia 2022

8 Eks Anak Asuh Shin Tae-yong yang Tampil di Piala Dunia 2022: Ada Son Heung-min

Rabu, 30 November 2022 14:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© whkradio.com
Berikut delapan mantan anak asuh Shin Tae-yong yang tampil di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk ada striker Tottenham Hotspur yakni Son Heung-min. Copyright: © whkradio.com
Berikut delapan mantan anak asuh Shin Tae-yong yang tampil di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk ada striker Tottenham Hotspur yakni Son Heung-min.

INDOSPORT.COM - Berikut delapan mantan anak asuh Shin Tae-yong yang tampil di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk ada striker Tottenham Hotspur yakni Son Heung-min.

Sebagaimana diketahui, di Piala Dunia 2022 Timnas Korea Selatan tercatat masih memakai beberapa pemain yang pernah mentas di edisi 2018 lalu.

Pada saat itu, pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong masih didapuk sebagai juru taktik Korea Selatan. Meski gagal membawa pasukannya lolos ke babak 16 besar, namun ia pernah membuat kejutan dengan membekuk Jerman di laga terakhir.

Berikut INDOSPORT telah merangkum delapan mantan murid Shin Tae-yong yang masih dipercaya membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar:

1. Kim Seung-gyu

Kiper berusia 32 tahun ini merupakan eks anak asuh Shin Tae-yong di Piala Dunia 2018 lalu. Namun saat itu Kim Seung-gyu masih menjadi pilihan kedua karena kalah bersaing dengan kiper yang lebih senior bernama Jo Hyeon-woo.

2. Son Heung-min

Selanjutnya ada bintang Tottenham Hotpsur bernama Son Heung-min. Ia merupakan anak kesayangan Shin Tae-yong di edisi 2018 lalu.

Son Heung-min selalu menjadi andalan lini depan Korea Selatan dan sempat mengemas dua gol di Piala Dunia 2018 termasuk ke gawang Jerman.

3. Hwang Hee-chan

Bintang Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee-chan juga merupakan mantan murid Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan.

Hwang Hee-chan bukanlah sosok asing di mata orang Indonesia. Hal itu karena dirinya pernah dkalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014 lalu.

4. Hong Chul

Selanjutnya ada gelandang yang kini memperkuat klub K-League 1, Daegu FC bernama Hong Chul. Pemain berusia 32 tahun tersebut masih mendapat kepercayaan membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

5. Jung Woo-young

Jung Woo-young merupakan pemain besutan Shin Tae-yong saat melatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Pemain milik klub Qatar, Al-Sadd SC ini masih menjadi andalan lini tengah hingga sekarang, meski sudah berusia 32 tahun.

6. Lee Jae-sung

Lee Jae-sung merupakan salah satu pemain Korea Selatan yang berkarier di Eropa. Ia kini tercatat sebagai gelandang klub Bundesliga Jerman, Mainz 05.

Lee Jae-sung sempat menjadi salah satu pahlawan Korea Selatan saat menang atas Jerman di laga terakahir fase grup di Piala Duia 2018.

7. Kim Young-Gwon

Meski sudah berusia 32 tahun, Kim Young-Gwon masih menjadi andalan Korea Selatan di Piala Dunia Qatar. Bek milik Ulsan Hyundai ini tercatat sudah bermain dua kali saat bersua Ghana dan Uruguay.  

8. Jo Hyeon-woo

Sama seperti Kim Seung-gyu, Jo Hyeon-woo juga merupakan kiper mantan murid Shin Tae-yong. Hanya saja, pemain milik  Ulsan Hyundai FC ini menjadi kiper kedua Korea Selatan setelah  Kim Seung-gyu di Piala Dunia 2022.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.