Piala Dunia 2022

Belgia Kian Disorot di Piala Dunia 2022, Setelah Drama Gelut Kini Hazard Tak Terima Dianggap Gendut

Rabu, 30 November 2022 01:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/John Sibley
Eden Hazard semakin menambah sorotan negatif pada Belgia di ajang Piala Dunia 2022 usai menolak ajakan foto seorang wartawan. Copyright: © Reuters/John Sibley
Eden Hazard semakin menambah sorotan negatif pada Belgia di ajang Piala Dunia 2022 usai menolak ajakan foto seorang wartawan.

INDOSPORT.COM - Eden Hazard semakin menambah sorotan negatif pada Belgia di ajang Piala Dunia 2022 usai menolak ajakan foto seorang wartawan.

Ditenggarai kapten De Rode Duivels tersebut sakit hati pada sang jurnalis karena menanyakan perkara berat badannya yang mungkin tidak ideal.

Dalam tiga tahun terakhir atau sejak bergabung dengan Real Madrid di level klub, Hazard memang lebih sering jadi sumber pemberitaan tidak mengenakkan.

Ia yang pada awalnya masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia kini seolah terlupakan karena sering cedera dan absen untuk waktu yang lama.

Akhirnya kondisi fisik winger 31 tahun itu jadi tidak optimal. Hazard pun seringkali jadi korban kritik karena dinilai terlalu gendut untuk dianggap fit.

Di Piala Dunia 2022 dalam dua pertandingan fase grup Belgia, Eden Hazard selalu menjadi starter namun tidak bisa menyumbangkan assist maupun gol dan harus selalu ditarik keluar saat memasuki babak kedua.

Tidak heran jika ia pun jadi bahan omongan. Terlebih ada penggawa Belgia lain yang mungkin lebih berhak untuk menjadi pemain inti. Leandro Trossard misalnya yang di level klub tengah on fire bersama Brighton and Hove Albion.

Dilansir oleh Mirror, seorang jurnalis bertanya pada Hazard apakah performa di bawah standarnya berkaitan dengan kelebihan berat badan. Sang pemain kemudian merespon dengan ketus.

"Itu tidak benar. Saya selalu memiliki bobot yang stabil. Soal kebugaran dan fisik saya selalu bekerja keras," ungkap Hazard.

Tidak cuma direspon dengan jawaban singkat, sang wartawan yang diduga berasal dari Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022, tersebut juga 'kena batunya' usai ditolak Hazard saat meminta berfoto bersama.