Piala Dunia 2022

Catatan Pertemuan Belanda vs Amerika Serikat di 16 Besar Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 19:34 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Belanda sukses ke babak 16 besar usai kalahkan Qatar di laga akhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Belanda sukses ke babak 16 besar usai kalahkan Qatar di laga akhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria).

INDOSPORT.COM - Belanda akan berhadapan dengan Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut catatan menarik jelang pertemuan kedua tim.

Piala Dunia 2022 telah memasuki pertandingan ketiga babak penyisihan grup, itu artinya sudah ada beberapa tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Di antaranya adalah Belanda dan Amerika Serikat. Keduanya akan bertemu di 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa Internasiona, Qatar, pada Selasa (03/12/22) malam WIB.

Timnas Belanda memastikan diri lolos usai meraih kemenangan atas Qatar di laga terakhir Grup A dengan skor 2-0.

Kemenangan itu membuat Belanda memuncaki klasemen akhir Grup A dengan koleksi 7 poin. Mereka pun lolos dengan status juara grup.

Sementara Amerika Serikat, lolos setelah memenangkan partai hidup mati melawan Iran. Timnas Negeri Paman Sam menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal dicetak oleh Christian Pulisic di menit ke-38. Tambahan tiga poin membuat Amerika Serikat mengakhir grup B di posisi kedua dengan 5 poin.

Mereka pun lolos dengan status runner-up grup B, dan otomatis berhadapan dengan Belanda sebagai juara grup A.

Pertemuan Belanda dengan Amerika Serikat di Piala Dunia sendiri baru pertama kali bertemu.

Berikut sejumlah catatan lain dari jelang pertemuan Belanda vs Amerika Serikat di 16 besar Piala Dunia 2022.