Piala Dunia 2022

Warga Maluku Rayakan Kemenangan Belanda di Piala Dunia, Begini Sejarah 'Mesra' Mereka

Rabu, 30 November 2022 11:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Belanda sukses ke babak 16 besar usai kalahkan Qatar di laga akhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Belanda sukses ke babak 16 besar usai kalahkan Qatar di laga akhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria).

INDOSPORT.COM - Sejumlah masyarakat Maluku turut merayakan kemenangan Belanda atas Qatar di Piala Dunia 2022.

Belanda sukses membungkam tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, dengan skor 2-0 dalam matchday ketiga di Grup A yang dihelat di Stadion Al Bayt, Selasa (29/11/22).

Pada laga Belanda vs Qatar tersebut, dua gol De Oranje datang dari Cody Gakpo (menit 26') dan Frenkie de Jong (menit 49').

Dengan kemenangan ini, Belanda berada di puncak klasemen akhir Grup A Piala Dunia 2022 dengan mengemas tujuh poin, diikuti oleh Senegal yang kini meraih enam poin.

Sementara pada peringkat ketiga, ada Ekuador yang meraih empat poin, dan di posisi dasar klasemen ditempati oleh Qatar yang gagal mendapatkan angka satu pun.

Dengan hasil ini, Belanda dan Senegal menjadi tim keempat dan kelima yang telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar. 

Siapa sangka, di balik kemenangan Timnas Belanda ini, masyarakat di Ambon, Maluku, juga ikut merayakannya dengan pawai menggunakan kendaraan bermotor.

Mereka pawai dengan membawa atribut Timnas Belanda, seperti bendera dan kaos berwarna oren khas Negeri Kincir Angin.

Aktivitas penggemar sepak bola asal Timur Indonesia ini juga diunggah melalui akun Twitter resmi Timnas Belanda, @OnsOranje.