Piala Dunia 2022

Esktrem, China Sensor Piala Dunia Gara-gara Suporter Tidak Pakai Masker

Rabu, 30 November 2022 20:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
China melakukan hal ekstrem dengan menyensor suporter bola yang tidak mengenakan masker di pertandingan Piala Dunia 2022. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
China melakukan hal ekstrem dengan menyensor suporter bola yang tidak mengenakan masker di pertandingan Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – China melakukan hal ekstrem dengan menyensor suporter bola yang tidak mengenakan masker di pertandingan Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 dimulai dari Wuhan, China, yang kerap mengonsumsi makanan dari binatang yang seharusnya tidak dimakan.

Kasus Covid-19 ini perlahan mulai menyebar hingga ke seluruh dunia sehingga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkannya menjadi pandemi.

Dari sini, semua orang mengenal ‘pembunuh’ tak kasat mata ini yang dapat mengakibatkan kematian di awal merebaknya Virus Corona.

Selain itu, Organisasi Kesehatan Dunia mewajibkan semua orang untuk menaati protokol, seperti mengenakan masker, rajin mencuci tangan, dan berjaga jarak satu sama lain.

WHO juga sudah menemukan vaksin yang digunakan untuk mengurangi dampak menakutkan Covid-19 apalagi bagi mereka yang memiliki komorbid atau penyakit bawaan.

Alhasil, lambat laun kasus Covid-19 perlahan mulai menurun sehingga beberapa orang terkadang tak acuh terhadap protokol kesehatan.

Sementara itu, kendatipun kasus Covid-19 sempat menurun, kini kasus itu kembali naik lagi, terutama di China, bahkan otoritas setempat mengimbau warganya agar tidak keluar rumah, kecuali ada urusan mendesak.

Maka dari itu, China menyensor suporter bola yang tidak mengenakan masker dalam pertandingan Piala Dunia 2022.