Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Iran vs Amerika Serikat: Christian Pulisic Jadi Bintang Kemenangan The Yanks

Rabu, 30 November 2022 04:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pertandingan penentuan Grup B Piala Dunia 2022 antara Iran vs Amerika Serikat di Stadion Al Thumama Ad Doha, Rabu (30/11/22) pukul 02.00 WIB, berakhir dengan skor 0-1. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach). Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pertandingan penentuan Grup B Piala Dunia 2022 antara Iran vs Amerika Serikat di Stadion Al Thumama Ad Doha, Rabu (30/11/22) pukul 02.00 WIB, berakhir dengan skor 0-1. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach).

INDOSPORT.COM – Pertandingan penentuan Grup B Piala Dunia 2022 antara Iran vs Amerika Serikat di Stadion Al Thumama Ad Doha, Rabu (30/11/22) pukul 02.00 WIB, berakhir dengan skor 0-1.

Christian Pulisic menjadi pahlawan dalam kemenangan yang didapatkan oleh Amerika Selatan atas Iran, setelah dirinya mampu mengonversi umpan Sergino Dest menjadi gol, di menit ke-38.

Hal tersebut membuat Amerika Serikat berhasil melaju ke fase 16 besar Piala Dunia 2022, setelah memastikan diri finis di peringkat kedua Grup B, dengan torehan 5 poin.

Seperti diketahui, Iran beserta Amerika Serikat menjadi dua tim yang turut bersaing dengan Inggris untuk memastikan diri lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Mengingat, ketiganya mengumpulkan poin dengan selisih yang berdekatan. Sehingga, dalam pertandingan terakhirnya di fase grup ini, Iran dan Amerika Serikat bermain dengan ngotot sejak awal.

Jalannya Laga

Sejak pertandingan dimulai, Iran lebih memilih untuk menunggu permainan Amerika Serikat di setengah lapangan, dengan menerapkan garis perthanan yang dalam.

Hal tersebut dilakukan karena Iran lebih memilih menekan Amerika Serikat melalui proses serangan balik, dengan mengandalkan kualitas pemain sayap yang dimiliki.

Hingga pertandingan berjalan selama 30 menit, jual beli serangan dilakukan oleh Iran dan Amerika Selatan. Walaupun, Timnas berjuluk The Yanks lebih mendominasi penguasaan bola.

Baru pada menit ke-39, Christian Pulisic mampu membuat Amerika Serikat memimpin atas Iran, dengan skor 0-1. Pemain Chelsea tersebut memanfaatkan umpan dari Sergino Dest.

Setelah wasit meniup peluit tanda turun minum, pertandingan antara Iran vs Amerika Selatan di babak pertama berakhir dengan skor 0-1.