Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Perpecahan Skuat Belgia Bocor ke Publik, Courtois Bersumpah Balas Dendam

Rabu, 30 November 2022 02:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/John Sibley
Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois, bersumpah akan balas dendam atas bocornya perpecahan tim, setelah laga melawan Maroko di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois, bersumpah akan balas dendam atas bocornya perpecahan tim, setelah laga melawan Maroko di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois, bersumpah akan balas dendam atas bocornya perpecahan tim, setelah laga melawan Maroko di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, tim nasional Belgia harus mengakui keunggulan Maroko, pada pertandingan kedua grup F Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bermain di Stadion Al Thumama Ad Doha, Minggu (27/11/22) pukul 20.00 WIB, laga Belgia vs Maroko berakhir dengan skor 0-2.

Setelah kekalahan tersebut, banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa, tubuh skuat Belgia dilanda dengan perpecahan.

Bahkan, Thibaut Courtois juga dianggap menjadi salah satu pemain yang paling bersalah dalam kekalahan Belgia atas Maroko.

Selain itu, Kevin de Bruyne, juga dilaporkan mengungkapkan jika kekalahan Belgia disebabkan karena banyak pemain yang sudah memiliki usia yang tidak muda lagi.

Namun, Courtois justru menganggap bahwa pernyataan dari De Bruyne tersebut, terlalu dibesar-besarkan oleh media.

“Wajar bagi kami untuk marah di ruang ganti karena kami telah kalah, tetapi tidak lebih dari itu. Ini adalah momen yang sulit, yang paling sulit bagi saya bersama tim nasional," ujar Thibaut Courtois.

“Saya marah di ruang ganti karena kalah, kami kecewa dengan hasilnya. Pelatih juga berbicara setelah pertandingan. Kami yakin media terlalu membesar-besarkan situasi,” tambahnya dikutip dari Marca.

Tak hanya itu, Thibaut Cuortois juga mengatakan akan balas dendam terhadap orang yang membocorkan dan menbesar-besarkan keributan yang dialami oleh Belgia di Piala Dunia 2022.