Piala Dunia 2022

Mulai Membaik, Benzema Tetap Tidak Akan Bermain di Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 07:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Hannah Mckay
Striker Timnas Prancis, Karim Benzema saat pertama kali tiba di Qatar untuk bermain di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Striker Timnas Prancis, Karim Benzema saat pertama kali tiba di Qatar untuk bermain di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM - Striker senior Timnas Prancis, Karim Benzema dilaporkan tetap tidak akan dimainkan di Piala Dunia 2022, meski kondisinya sudah mulai membaik.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih mereka sendiri, Didier Deschamps yang mengaku tidak akan menurunkan Benzema meski sang pemain dinyatakan nantinya telah fit dan diizinkan untuk kembali bermain oleh tim dokter Timnas Prancis.

Berbicara kepada L’Equipe, Deschamps mengaku tak ingin memikirkan apakah racikannya membutuhkan tenaga dari pemain Real Madrid tersebut atau tidak, mengingat Les Bleus telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

“Hal itu bukan bagian terpenting yang saya pikirkan sekarang (terkait Benzema), saya sudah membicarakan masalah ini dengan Benzema saat latihan. Jadi, saya serahkan ke kalian jika ingin perdebatkan ini,” imbuh Deschamps.

“Yang jelas, pikiran (memainkan Benzema) sama sekali belum terlintas dalam pikiran saya sedikit pun,” lanjutnya.

Karim Benzema sejatinya masuk dalam skuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Ia bersama Kylian Mbappe dan Olivier Giroud dipercaya menjadi juru gedor Les Bleus selama berjibaku di ajang empat tahunan tersebut.

Sayangnya, satu hari jelang dimulainya Piala Dunia 2022, mantan pemain Olympique Lyon itu mengalami cedera paha saat latihan.

Setelah menjalani pemeriksaan, Benzema dilaporkan harus menjalani proses pemulihan selama tiga pekan.

Artinya, peraih Ballon d’Or 2022 itu bakal absen selama Prancis berada di fase grup Piala Dunia 2022 dan baru bisa dimainkan jika Les Bleus lolos minimal ke babak perempatfinal.

Nama Karim Benzema sendiri sejauh ini masih belum dicoret oleh Didier Deschamps dari skuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.