Liga Indonesia

Sah! Jordi Amat Susul Sandy Walsh, Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 30 November 2022 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kemenkumham untuk rampungkan proses naturalisasi menjadi WNI, Kamis (17/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kemenkumham untuk rampungkan proses naturalisasi menjadi WNI, Kamis (17/12/22).

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kembali muncul dari pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat. Berkas perpindahan federasinya sudah disetujui oleh FIFA.

Kabar mengenai proses perpindahan berkas federasi Jordi Amat diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melalui akun Instagram pribadinya. 

Dia terkejut mengetahui proses perpindahan federasi Jordi Amat yang begitu cepat. Iwan Bule, sapaan akrabnya, mengira bakal lebih lama.

"Ketika menyampaikan kabar baik tentang perpindahan federasi atas nama Sandy Walsh dalam postingan kemarin, banyak juga masyarakat Indonesia yang menanyakan tentang proses perpindahan federasi bagi Jordi Amat," kata Mochamad Iriawan.

"Saya tidak bisa menebak kapan surat permohonan perpindahan tersebut akan diberikan oleh FIFA. Bisa jadi dalam minggu ini atau esok lusa," jelasnya.

"Namun, ternyata surat perpindahan Jordi Amat datang lebih cepat. Hanya berselang sehari dari Sandy. Alhamdulillah," beber Iwan Bule seraya bangga.

Iriawan lantas mengucapkan syukur atas doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Sehingga, seluruh proses kedua pemain naturalisasi Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa berjalan lancar.

"Patut disyukuri akhirnya duo naturalisasi Indonesia Jordi dan Sandy telah bergabung dalam naungan PSSI. Terima kasih atas dukungan dan doa masyatakat Indonesia," cetusnya. 

"Meminjam satu kalimat dari sahabat saya Hamdan Hamedan 'Satu Per Satu Beres'. Perlahan tapi pasti, federasi akan terus melengkapi kebutuhan timnas agar dapat terbang lebih tinggi di kancah internasional," tutup Mochamad Iriawan.

Dengan disahkannya perpindahan federasi ini, Jordi Amat dipastikan bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 menyusul pemain naturalisasi lain, yakni Marc Klok, Sandy Walsh, dan Ilija Spasojevic.