Piala Dunia 2022

5 Negara Tuan Rumah Piala Dunia dengan Penampilan Terburuk, Qatar Urutan Teratas

Kamis, 1 Desember 2022 18:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Matthew Childs
Pemain Qatar Boualem Khoukhi, Homam Ahmed dan Pedro Miguel terlihat sedih usai timnya kalah atas Senegal di grup A Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Pemain Qatar Boualem Khoukhi, Homam Ahmed dan Pedro Miguel terlihat sedih usai timnya kalah atas Senegal di grup A Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Qatar menjadi negara tuan rumah dari Piala Dunia 2022. Meski baru berjalan di babak grup, tetapi Qatar telah menjadi tim tuan rumah terburuk di sepanjang sejarah Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 sedang menjalani laga ketiga atau laga terakhir di babak penyisihan grup. 

Sejumlah negara sudah memastikan dirinya lolos ke babak 16 besar usai selamat dari fase grup. Tetapi hal ini tidak bisa diikuti oleh Qatar.

Pasalnya, Qatar baru saja menelah tiga kekalahan beruntun dari tiga laga grup yang ada. Hal ini membuat mereka berada di dasar klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Untuk itu, berikut lima negara tuan rumah Piala Dunia terburuk sepanjang masa.

Swiss - 1954 

Piala Dunia 1954 menghadirkan 16 negara yang dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari empat tim, yakni dua tim unggulan dan dua tim non unggulan.

Nantinya, dua negara unggulan hanya akan menghadapi negara non unggulan. Di sinilah babak sistem gugur pertama keluar.

Sayangnya, Swiss tersingkir dari turnamen setelah kebobolan total tujuh gol. Meski begitu, Hugi mencetak total enam gol dan menjadi top skor Swiss sepanjang masa di Piala Dunia.