Piala Dunia 2022

Gagal di Piala Dunia 2022, Gerardo Martino Resmi Mundur dari Timnas Meksiko

Kamis, 1 Desember 2022 16:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@tata_martino_oficial
Gerardo Martino (Tata Martino) pelatih Timnas Meksiko. Foto: Instagram@tata_martino_oficial Copyright: © Instagram@tata_martino_oficial
Gerardo Martino (Tata Martino) pelatih Timnas Meksiko. Foto: Instagram@tata_martino_oficial

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Meksiko, Gerardo Martino secara tegas menyatakan akan mundur dari kursi kepelatihan Meksiko setelah gagal total di Piala Dunia 2022.

Pil pahit harus dirasakan oleh wakil dari benua Amerika, Meksiko yang telah pasti gagal menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Ironisnya, tim yang mendapat julukan El Tri tersebut tersingkir secara mengenaskan. Padahal, Meksiko dan Polandia memiliki poin yang sama di klasemen Grup C.

Masalah selisih gol ditengarai menjadi penyebab gagalnya Meksiko menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022. Polandia memiliki agresivitas gol yang lebih baik dibanding wakil Amerika itu.

Dalam menjalani Piala Dunia 2022, Meksiko sebenarnya memiliki start yang cukup baik meskipun hanya bermain imbang melawan Polandia di laga pertama.

Namun, armada Gerardo Martino tersebut harus keok pada pertandingan kedua mereka di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022.

Menghadapi Argentina saat itu, El Tri tak mampu berbuat banyak hingga akhirnya mereka bertekuk lutut atas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Menghadapi laga terakhir, Meksiko yang hanya memiliki peluang tipis untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setidaknya wajib menang besar tanpa kebobolan.

Namun, nasi telah menjadi bubur, meski meraih kemenangan Hirving Lozano dan kolega harus kebobolan pada laga tersebut.

Atas torehan tersebtu, kabar mengejutkan pun diberikan oleh pelatih Meksiko, Gerardo Martino, selepas laga melawan Arab Saudi.