Piala Dunia 2022

Jelang Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022: Samurai Biru Percaya Diri 'Hajar' La Furia Roja

Kamis, 1 Desember 2022 19:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Menjelang laga pamungkas Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol, Samurai Biru percaya diri dapat ‘menghajar’ La Furia Roja. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Menjelang laga pamungkas Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol, Samurai Biru percaya diri dapat ‘menghajar’ La Furia Roja.

INDOSPORT.COM – Menjelang laga pamungkas Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol, Samurai Biru percaya diri dapat ‘menghajar’ La Furia Roja.

Seperti yang diketahui, Timnas Jepang menunjukkan tajinya di Piala Dunia 2022 ini walaupun tergabung dalam grup berat.

Masuk di Grup E, Jepang bertemu dengan lawan yang terhitung berat, yaitu dua raksasa Eropa (Jerman dan Spanyol), dan Kosta Rika.

Tentu nasib Jepang berada di ujung tanduk sebab Die Mannschaft dan La Furia Roja jelas lebih difavoritkan untuk lolos apalagi keduanya sudah pernah mengangkat gelar juara Piala Dunia.

Dari postur tubuh pun Jepang juga kalah kuat dan tinggi dari dua tim raksasa tersebut sehingga Samurai Biru harusnya menghindari adu fisik kala melawan tim asal Eropa itu.

Sebaliknya, Timnas Jepang sebaiknya harus bermain rapi dan mengandalkan bola pendek untuk mengelabuhi melawan tim yang lebih kuat dari segi kedalaman skuad.

Dengan demikian, mengandalkan umpan silang tampaknya bukan menjadi ide yang tepat untuk diterapkan terus menerus walau tak ada salahnya sesekali melakukan hal tersebut.

Memasuki laga terakhir, Jepang bakal menjalani laga hidup mati melawan Timnas Spanyol di fase grup Piala Dunia 2022 ini.

Sementara itu, Jepang percaya diri penuh bisa ‘menghajar’ Spanyol di laga pamungkas fase grup Piala Dunia 2022.