Liga Indonesia

Tahan Arema FC, Pelatih Tim Promosi Liga 2: Hasil Kerja Keras Tiga Minggu

Kamis, 1 Desember 2022 09:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© MO Arema FC
Dedik Setiawan berlaga ketika Arema FC ditahan imbang 0-0 oleh Putra Delta Sidoarjo dalam uji coba. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Dedik Setiawan berlaga ketika Arema FC ditahan imbang 0-0 oleh Putra Delta Sidoarjo dalam uji coba. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Putra Delta Sidoarjo (PDS) menyambut positif terhadap hasil imbang yang mereka dapatkan ketika menghadapi klub Liga 1, Arema FC.

Dalam laga uji coba di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang Rabu (30/11/22) itu, tim promosi Liga 2 itu bermain imbang 0-0 kontra Arema FC.

Dilihat dari segi kualitas tim maupun pemain, Putra Delta Sidoarjo tentu wajar kalau cukup antusias menyambut hasil imbang ini.

Apalagi mereka datang dari kompetisi kasta kedua, sementara Arema FC dipenuhi pemain berkualitas baik lokal maupun asingnya di Liga 1.

"Level tim yang kita hadapi jelas lebih tinggi. Tapi pemain sudah kerja keras dan tidak melihat level (yang berbeda)," bilang Pelatih PDS, Didik Ludianto.

Dia lantas menyebut kunci sukses anak asuhnya menahan imbang tim besutan Javier Roca adalah bagian dari hasil kerja keras selama tiga pekan.

Sepanjang periode itu, Ferry Aman Saragih dkk memang sangat fokus dalam menjalani program latihan. Terlebih Kompetisi Liga 2 juga masih vakum.

"Latihan kami jalani selama tiga pekan terakhir. Ternyata (materi dalam latihan) itu bisa dipraktikkan pemain," beber eks Pelatih Persela Lamongan tersebut.

Sedangkan dari sisi teknis, permainan PDS juga disiplin. Padahal, Arema FC tampil dengan kekuatan penuh termasuk tiga pemain asing mereka.

"Latihan kita jalani dengan memperkuat organisasi permainan dan rapi, dalam hal ini cepat mengambil keputusan. Itu yang terbawa dalam pertandingan tadi," tambah Didik.