Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Messi Gagal Jauhi Ronaldo

Kamis, 1 Desember 2022 05:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi gagal memperlebar keunggulan jumlah golnya dalam daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 atas rival seterunya, Cristiano Ronaldo dari Timnas Portugal.

Pemain megabintang Tim Tango, Lionel Messi sejatinya bisa menambah jumlah golnya sekaligus menaikkan namanya ke daftar puncak top skor sementara Piala Dunia 2022 menjadi tiga gol.

Sayangnya, Messi tak mampu mencetak satu gol dari kesempatan emas yang ia dapat, saat bola hasil tembakannya dari titik putih penalti mampu ditepis oleh kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny dalam pertandingan akhir Grup C Piala Dunia 2022.

Dengan demikian, pemain milik PSG itu kini masih berada dalam urutan kedua dengan jumlah dua gol.

Dua gol dari Lionel Messi tercipta saat ia melawan Arab Saudi di laga pembuka Grup C, di mana kala itu Argentina secara mengejutkan kalah dengan skor 1-2.

Kemudian di pertandingan kedua, Messi kembali mencantumkan namanya di papan skor saat Tim Tango menang dengan skor 2-0.

Sementara sang rival, Cristiano Ronaldo masih bercokol diurutan ketiga, setelah hanya mampu mencetak satu gol saat Portugal melawan Ghana di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan kedua saat melawan Uruguay, Ronaldo tak mampu mencetak satu gol pun.

Namun, pemain yang saat ini tidak punya klub tersebut masih berpeluang menambah jumlah golnya saat Portugal bertemu dengan Korea Selatan pada pertandingan terakhir Grup H pada hari Jumat (02/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Edukasi.

Sementara posisi puncak dalam daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 masih dipegang oleh Enner Valencia dari Timnas Ekuador, Kylian Mbappe dari Timnas Prancis, Cody Gakpo dari Timnas Belanda, dan Marcus Rashford dari Timnas Inggris.

Khusus Valencia, dirinya tak bisa lagi menambah jumlah gol, mengingat Timnas Ekuador dipastikan tak lolos setelah menempati posisi ketiga di Grup A Piala Dunia.

Dalam update top skor sementara Piala Dunia 2022 sendiri hanya menambah nama baru dalam jumlah satu gol di kompetisi ini, mereka adalah Matthew Leckie dari Timnas Australia, Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez dari Timnas Argentina, serta Henry Martin dan Luis Chavez dari Meksiko.