Bursa Transfer

Bursa Transfer: Angkat Koper Dini dari Piala Dunia 2022, Striker Muda ini Siap Disambut AC Milan

Jumat, 2 Desember 2022 02:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Jonathan David memang gagal bawa Kanada melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 namun ia justru masuk dalam radar AC Milan di bursa transfer. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Jonathan David memang gagal bawa Kanada melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 namun ia justru masuk dalam radar AC Milan di bursa transfer. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Jonathan David memang gagal bawa Kanada melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 namun ia justru masuk dalam radar AC Milan di bursa transfer.

Sejaka lama I Rossoneri memang sudah menaruh minat pada penyerang 22 tahun tersebut dan sebentar lagi kedua pihak mungkin akan disatukan.

Menurut laporan dari Corriere dello Sport, David sudah bukan nama yang kedengarannya asing di telinga bagi AC Milan.

Saat masih menjadi direktur untuk Lille, klub Jonathan David saat ini, Luis Campos pernah menawarkan sang pemain pada direksi AC Milan namun tidak mendapat respon positif.

Mungkin karena kala itu David masih berusia remaja dan belum punya cukup popularitas di level klub maupun internasional.

Campos yang sekarang bekerja untuk Paris Saint-Germain memberikan kesempatan pada AC Milan untuk menebus pemainnya dengan harga 27 juta Euro.

Apabila dikonversi menjadi Rupiah, nominalnya sekitar 437 miliar. Cukup tinggi untuk seorang wonderkid sekalipun.

Namun kini David sudah punya cukup nama dan bahkan menjadi salah satu bintang paling terang Kanada dalam gelaran Piala Dunia 2022 lalu.

Meski gagal untuk mencetak satupun gol di Qatar, namun tidak ada yang meragukan kemampuan striker berdarah Haiti kelahiran Amerika Serikat tersebut.

Kanada bukanlah negara besar di Piala Dunia dan dalam sejarah baru dua kali dapat lolos ke putaran final. Kegagalan negeri Maple untuk meraih satupun kemenangan di edisi tahun ini mendapat pemakluman dari publik.