Liga Indonesia

Dukung Penuh Timnas Indonesia, Arema FC Relakan Pemainnya di Tengah Liga 1

Jumat, 2 Desember 2022 17:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Javier Roca, menyatakan komitmennya perihal pemanggilan pemain untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia segera berlaga di Piala AFF 2022. Mereka juga sedang dalam persiapan melalui program Training Center di Bali.

Klub berjulukan Singo Edan sendiri telah mengirimkan satu wakilnya ke timnas Indonesia. Muhammad Rafli menjadi duta Arema FC di Skuat Garuda.

Pelatih Javier Roca lantas menegaskan komitmennya bahwa pemanggilan pemain andalannya ke timnas Indonesia tidak akan menimbulkan masalah apa pun.

Sekali pun jika nantinya agenda timnas Indonesia berbarengan dengan jadwal Liga 1 2022-2023 saat kembali dilanjutkan pada Desember ini.

"Apa pun yang dibutuhkan timnas Indonesia, saya sebagai pelatih klub, selalu tersedia untuk pemain," kata Javier Roca pasca memimpin latihan Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Jumat (2/12/22).

Komitmen itu juga tak berubah jika nantinya, ada pemain tambahan yang dipanggil Shin Tae-yong menyusul Muhammad Rafli menjelang Piala AFF 2022.

"Saya sangat menghargai timnas Indonesia. Karena tim nasional adalah perwakilan dari suatu negara," ungkap pelatih asal Chile itu.

Muhammad Rafli sendiri menjadi bagian dari 28 pemain yang sedang menjalani program TC di Bali menjelang berlaga di Piala AFF 2022.

Sementara laga pertama timnas Indonesia pada turnamen sepak bola Asia Tenggara itu adalah menghadapi Kamboja pada Jumat (23/12/22) mendatang.