Piala Dunia 2022

Eks Bintang Belanda Samakan Sule dengan Maguire Usai Jerman Gagal Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Jumat, 2 Desember 2022 19:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Annegret Hilse
Mantang bintang Belanda, Rafael van der Vaart, samakan Niklas Sule dengan Harry Maguire usai Timnas Jerman gagal lolos 16 besar Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Mantang bintang Belanda, Rafael van der Vaart, samakan Niklas Sule dengan Harry Maguire usai Timnas Jerman gagal lolos 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM Mantang bintang Belanda, Rafael van der Vaart, samakan Niklas Sule dengan Harry Maguire usai Timnas Jerman gagal lolos 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Jerman awalnya berangkat ke Qatar dengan misi besar dan menantang untuk bisa menjuarai gelar Piala Dunia 2022.

Ajang tersebut juga menjadi misi penebusan dosa Die Mannschaft di Piala Dunia 2018 lalu setelah gagal lolos dari fase grup.

Namun, Timnas Jerman lagi-lagi harus menahan malu setelah timnya tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022 walaupun secara di atas kertas kualitas pemain Jerman merupakan salah satu terbaik di grupnya.

Laga perdana Jerman sudah dibuka oleh kekalahan kala menghadapi Timnas Jepang. Sempat unggul terlebih dahulu, skuad besutan Hansi Flick pada akhirnya harus mengakui keunggulan Samurai Biru 1-2.

Partai hidup mati lantas ditentukan melawan Timnas Spanyol di laga kedua yang mana pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.

Oleh sebab itu, laga pamungkas melawan Kosta Rika bakal jad penentu nasib Jerman yang sebenarnya juga ditentukan oleh hasil laga Jepang vs Spanyol.

Timnas Jerman pada akhirnya memang memenagi laga kontra Kosta Rika dengan skor 2-4, tetapi hal itu tidak membuatnya lolos sebab Jepang secara mengejutkan mampu menumbangkan Spanyol.

Sementara itu, mantan bintang Belanda, Rafael van der Vaart, menyalahkan Niklas Sule yang jadi biang kerok kegagalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

Rafael van der Vaart bahkan menyamakan Niklas Sule dengan bek Timnas Inggris dan Manchester United, Harry Maguire.