Piala Dunia 2022

Gagal di Piala Dunia 2022, Belgia Resmi Berpisah dengan Roberto Martinez

Jumat, 2 Desember 2022 02:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Valerio Pennicino - UEFA/UEFA via Getty Images
Roberto Martinez resmi tingalkan kursi kepelaihan Timnas Belgia usai Piala Dunia 2022 Copyright: © Valerio Pennicino - UEFA/UEFA via Getty Images
Roberto Martinez resmi tingalkan kursi kepelaihan Timnas Belgia usai Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Setelah dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Timnas Belgia resmi dengan pelatih mereka, Roberto Martinez.

Kabar ini diumumkan oleh Timnas Belgia melalui akun media sosial mereka di Instagram, @belgianreddevils yang menyatakan jika sang pelatih telah resmi mengundurkan diri menangani Kevin De Bruyne dkk.

Keputusan Roberto Martinez meninggalkan Timnas Belgia sepertinya tak lagi menjadi berita besar. Pasalnya, mantan pelatih Everton itu dan Timnas Belgia telah sepakat untuk bekerjasama hingga Piala Dunia 2022.

Kontrak dari Martinez sendiri sejatinya sudah selesai sejak Juni 2022 kemarin. Namun, setelah sempat menjalin kesepakatan baru, akhirnya Martinez dan Timnas Belgia sepakat untuk kerjasama lagi di pagelaran Piala Dunia 2022.

Namun siapa yang sangka? Timnas Belgia harus angkat koper lebih cepat, setelah gagal lolos dari Grup F, setelah mereka harus puas menempati urutan ketiga dengan torehan empat poin.

Posisi klasemen akhir secara mengejutkan ditempati oleh Maroko yang mengantongi tujuh poin, disusul oleh Kroasia yang menyimpan lima poin.

Sementara juru kunci ditempati oleh Timnas Kanada yang tak mampu mendapatkan satu poin pun.

Padahal, di Grup F Piala Dunia 2022 ini, Timnas Belgia bersama Timnas Kroasia diunggulkan untuk lolos ke babak penyisihan. Namun, dalam sepak bola, segalanya bisa saja terjadi tak terkecuali hasil akhir yang didapat dari sebuah tim unggulan sekalipun.