Liga Indonesia

Persib Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Ini Harapan Gelandang Timnas Indonesia U-20

Jumat, 2 Desember 2022 14:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung di Liga 1, Robi Darwis, akan menjadi salah satu pemain yang mewakili tim berkunjung dan menyalurkan bantuan ke Cianjur. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung di Liga 1, Robi Darwis, akan menjadi salah satu pemain yang mewakili tim berkunjung dan menyalurkan bantuan ke Cianjur.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung di Liga 1, Robi Darwis, akan menjadi salah satu pemain yang mewakili tim berkunjung dan menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut pemain yang baru pulang mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 ini, penyerahan bantuan tersebut bakal digelar pada Jumat (02/12/22).

"Iya ada kunjungan besok pagi, pergi dari sini subuh paling. Dan sorenya kan kita ada latihan lagi, jadi kemungkinan kita pulang pergi," kata Robi Darwis di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (01/12/22).

Sebagai pemain asal Cianjur, Robi berharap, masyarakat yang terkena dampak gempa dapat tabah menghadapi cobaan ini dan segera bangkit kembali.

"Tentunya berdoa semoga Cianjur bisa lekas membaik lagi dan yang ditinggalkan oleh keluarganya ditabahkan lagi, semoga Cianjur lebih kuat dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini menceritakan kondisi rumahnya usai gempa. Menurut Robi, kediamannya tidak mengalami kerusakan dan keluarganya dalam keadaan selamat.

Pasalnya, titik terparah dari gempa berada cukup jauh dari tempat tinggalnya. Meski demikian, menurut Robi beberapa rumah di sekitar kediamannya ada yang terkena dampak dari guncangan gempa.  

"Alhamdulillah baik-baik saja. Lumayan sih tapi di sekitar rumah Robi ada yang kena juga sih, tapi yang lebih parahnya di Cianjur kotanya," jelasnya.

Saat terjadi gempa di kampung halamannya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/22). Robi sedang mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Robi saat itu, mendapatkan kabar mengenai gempa di Cianjur dengan magnitudo 5,6 dari kakaknya.